|

Ribua Jamaah Hadiri Maulid Nabi Muhammad di Pondok Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
Ribuan jamaah dari berbagai kalangan hadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Muhajirin Jalan Veteran Purwakarta, Minggu (17/11/2019)

Hadir Pimpinan Ponpes Al-Muhajirin Kh.Abun Bunyamin, Ketua Yayasan Al-Muhajirin Dr. Hj. Ifa Faizah RohmAh, STh.I, M.Pd beserta para pengurus Pondok Pesantren Al-Muhajirin.

Hadir pula Asda 1 Entis Sutisna dan beberapa pimpinan unsur muspida, muspika dan warga sekitar Pondok Pesantren yang diisi dengan ceramah agama oleh Kh.Abun Bunyamin, Syehk Imanuddin Najib dan Kh.A.Ja'far Shodiq,M.Ag.M.Si.

Sementara itu, Asda I Pemkab Purwakarta Entis Sutisna dalam sambutannya juga mengatakan " sangat apresiasi terselenggaranya kegiatan peringatan maulid sudah menjadi tradisi  oleh warga setiap hari baik di rumah masing-masing maupun masjid dan mengucapkan banyak terima kasih atas terjalinnya dengan pemerintahan Karana sama sama untuk mencerdaskan bangsa,"kata kang Entis.

Lanjut dia, berharap agar tradisi ini dapat dipertahankan di masyarakat dan tentu saja ajaran Nabi Muhammad juga selalu diamalkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga akan sesuai dengan visi dan misi pembangunan yang salah satunya adalah agamis,ucapnya.

Kesimpulan pada tausiyahnya, mengingatkan tentang keimanan dan ketaqwaan kepada Allah  dan Rasul-Rasul Nya terutama Nabi Muhammad SAW, karena sebelum Nabi Adam diciptakan sudah tertulis kalimat "Lailla haillallah muhammaddur rasulullah".

Menurutnya, keteladanan kehidupan Rasulullah sebagai seorang pemimpin sangat patut dicontoh seperti serba kekurangan, tidak memperkaya diri pribadi dan keluarga.

"Seandainya pada saat ini ada pemimpin ummat yang sedikit saja dapat menuruti akhlak Nabi Muhammad, maka tentu akan menjadi pemimpin yang sangat teladan pada zaman sekarang ini," katanya.

Dia menceritakan, dari sekian banyak Nabi, hanya ada seorang Nabi yang akan memberikan syafaat yaitu Nabi Muhammad, Maka dari itu sebagai ummatnya hendaklah sering-sering bershalawat setiap hari.

Kegiatan ini di meriahkan dengan lomba berjanji dan Asmaul Husna sekaligus pemberian hadiah dan santunan di berikan oleh KH.Abun Bunyamin,Pungkasnya,(tesyar)
Komentar Anda

Berita Terkini