|

PT Citra Galvalindo Suksesmandiri di Sidak Satgas Citarum harum sektor 16




KARAWANG,dinamikajabar.com
Satgas Citarum harum sektor 16 mendapat Laporan dari warga diduga PT Citra Galvalindo Suksesmandiri atau Kongo Citra Manufaktur Indonesia, karena satu Pabrik ada dua Perusahaan (2 PT), yang beralamat di Dusun Kompa RT 002/002 Desa Cimahi kecamatan Klari- Karawang Jawa barat. Telah membuang Limbah Cair ke Got yang mengalir ke sawah yang melewati Pemukiman Warga.Rabu 27/11.

PT Citra Galvalindo Suksesmandiri perusahaan yang bergerak di bidang Jasa Electroplating , Stamping Press, dan Plastic Injection."diduga telah mencemari Got saluran air yang mengalir ke sawah dan melewati Pemukiman Warga tanpa melalui Sungai.




Dansektor Citarum harum sektor 16 Kolonel Czi Sajad Mawardi, mengatakan sektor 16 Satgas Citarum mendapatkan laporan dari salah seorang warga,dari tim satgas langsung cek lokasi, ternyata PT Citra Galvalindo Suksesmandiri telah membuang limbah cair ke saluran air / Got.ujar Dansektor 16 Satgas Citarum harum Kol Czi Sajad Mawardi.

Kemarin hari Minggu tanggal 24/11 kita sudah ambil Sample air limbah tersebut, dan sudah kita Uji makanya untuk mengklarifikasi laporan warga tersebut kita langsung sidak ke PT Citra Galvalindo Suksesmandiri.

,"Sebelum kita sudah panggil pihak managemen PT Citra Galvalindo Suksesmandiri melalui Telepon, tapi sayang pihak managemen melalui HRD, Lili tidak mau memenuhi undangan kami untuk mengklarifikasi hal tersebut di kantor Posko Satgas Citarum harum sektor 16 yang berada di desa Walahar,kata Dansektor.

Setelah kami Sidak PT Citra Galvalindo Suksesmandiri, dari hasil Sample air limbah yang tim satgas Tes, untuk COD Domestik 335, TSS 263,  PH,8  jadi baku mutu air bagus, sayangnya belum punya Ipal Domestik, sesuai Permen LH Nomor 68 tahun 2016

Adapun Untuk pelanggarann yang lain, jangan membuang air limbah ke Got atau saluran air ke sawah yang melintas ke pemukiman warga, harusnya membuang kebantaran sungai, tapi dengan catatan harus memenuhi baku mutu Lingkungan, pungkasnya

Dadang Aripudin
Komentar Anda

Berita Terkini