|

Peringati Hari Lahirnya Baginda Rassul, Kodim 0604/Karawang gelar Maulidan



KARAWANG - dinamikajabar.com

Mengambil tema "Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW tahun1441H/2019 M Kita Implementasikan Akhlakulia dalam kehidupan sehari - hari guna mewujudkan Prajurit dan PNS TNI AD Profesional Kebanggaan Rakyat".

Kodim 0604/Karawang pada, Jum'at (15/11/19) menggelar maulidan dalam rangka memperingati hari lahirnya, Baginda Rasulullah SAW, yang berlokasi di Masjid Darul Mutaqien Makodim 0604/Karawang.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi ini dihadiri oleh Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Endang Sumardi S.Sos, Kasdim 0604/Karawang, Mayor Inf Andi Tirtawangsyah, para Danramil, para Pa Staff, Prajurit serta para Anggota Persit KCK Cab XXXI/Dim.

Dalam Tausyiah yang dibawakan oleh Ust H Aceng Rahmat, M.Pd disampaikan, bahwa bagi seorang mukmin, kecintaan terhadap Rasulullah adalah sebagai konsekuensi dari keimanan, melebihi dari kecintaan terhadap harta, kedudukan, bahkan kecintaan terhadap dirinya sendiri.

Sehingga hal tersebut akan dapat meningkatkan lagi kualitas keimanan serta ketakwaan kita kepada Allah SWT.

Menurutnya, sangat penting kita menanamkan keteladanan Rasulullah ini dalam kehidupan sehari - hari, mulai dari hal - hal yang kecil hingga hal yang paling besar, mulai dari urusan duniawi, hingga urusan akhirat.

Selain itu keteladanan yang dimiliki oleh Rasullullah harus senantiasa ditanamkan mulai dari keluarga dari sejak dini, sehingga diharapkan akan menjadi keluarga yang selalu harmonis serta menjadi titik awal bagi  para anggota TNI dalam menjalankan tugas - tugas pokoknya yaitu menjaga keutuhan NKRI.

Sementara itu dalam keterangannya, Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Endang Sumardi, S.Sos merasa sangat bersyukur karena menjadi umat Nabi Muhammad yang merupakan kekasih yang paling dicintai oleh Allah SWT.

Sudah sepatutnya kita sebagai seorang muslim mengikuti dan menjalankan apa yang Rasullullah kerjakan, karena semuanya merupakan hal - hal yang baik dan diridhoi oleh Allah SWT.

Marilah dalam moment Maulid Nabi ini kita sebagai umat muslim lebih meningkatkan lagi kualitas keimanan serta ketaqwaan kita kepada Allah SWT sebagaimana yang dilakukan oleh Rasullullah, pungkasnya.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini