|

Pansus DPRD Kabupaten Purwakarta Kunker Ke Diskomimfo Kota Semarang



SEMARANG,dinamikajabar.com
Panita khusus (pansus) C DPRD Pemerintah Kabupaten Purwakarta melakukan kunjungan kerja ke Diskominfo Kota Semarang, Rombongan terdiri dari 13 orang anggota pansus, didampingi beberapa pejabat pemkab setempat, Senin 18/11.

Sekdin Diskominfo Kota Semarang, Tri Wibowo menjelaskan, sebelumnya pihaknya telah meluncurkan layanan untuk pengaduan masyarakat.pengaduan melalui call center 112

,"Adapun Call Center 112 ini, kami tambahi vitur."

Layanan baru ini kami integrasi dengan sejumlah OPD, sehingga bisa bergerak bersama menangani aduan masyarakat. Semisal, ada kebakaran. Petugas call center langsung forward ke Damkar dan Polisi," atau pelayanan oengaduan masyarakat,  Jelas Tri Wibowo

Layanan call center 112 sambung Tri Wibowo, sudah terintegrasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Kepolisian. OPD lain rencananya juga akan diintegrasikan dengan call center 112.

"Jika terdapat kejadian darurat di wilayah perbatasan Semarang, OPD Kota Semarang terkait juga bisa langsung melakukan penanganan. Misalkan ada warga masyarakat yang sakit kami langsung bantu tidak harus nunggu dari kabupaten setempat," imbuhnya.


Ketua Pansus C, DPRD kabupaten Purwakarta, H Komarudin,SH.MH sangat mengapresiasi Pelayanan Call Center 112 yang di luncurkan oleh Diskominfo Kota Semarang.

,"Tambahnya untuk mengkaji dan mencari bahan Raperda yang diusulkan Pemerintah Kabupaten Purwakarta kepada kami Pansus C bisa selesai dengan baik”,

Kita akan bahas dalam Raperda di DPRD Kabupaten Purwakarta, Mudah-mudahan paparan dari sekdin Diskominfo Kota Semarang Tri Wibowo, dapat bermanfaat untuk Anggota Pansus C dan dapat melaksanakan tugas dengan baik,” ujar H Komarudin SH.MH.

Koordinator Pansus C DPRD kabupaten Purwakarta,  Neng Supartini P S.Ag, Mengatakan Apa yang di sampaikan oleh Sekdin Diskomimfo Kota Semarang Tri Wibowo, CCTV di kota Semarang tersebar di 177 kelurahan, kita akan terapkan di kabupaten Purwakarta dgn terpasang CCTV Cyber bisa membantu meringankan Pengawasan kerja DPRD kabupaten Purwakarta, Ujar Neng Supartini P S.Ag.

Di kota Semarang 10.250 CCTV terpasang di 177 Kelurahan kita bisa pantau atau melihat kebersihan Kota, kemacetan jalan, tingkat sosial, kriminalisasi bisa kita pantau di CCTV Cyber.ucapnya

Dadang Aripudin
Komentar Anda

Berita Terkini