|

Merasa Terpanggil Kembali Mantan Wabup Deden Rukman Rumaji Siap Maju Di Pilbup 2020



BANDUNG, dinamikajabar.com
Sejak dibukanya pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Bandung pada Minggu 10 November lalu, Kantor DPD Partai Golkar terus kedatangan kader partai yang hendak maju pada kontestasi Pilbup 2020.

Dimulai dari istri Bupati Bandung Kurnia Agustina Naser, anggota DPR RI Anang Susanto, hingga Ketua DPRD Kabupaten Bandung Sugiarto.

Budayawan Ki Dalang Dadang Sunandar Sunarya juga digadang-gadang bakal mengambil formulir pendaftaran.

Kali ini mantan Wakil Bupati Bandung 2010-2015, Deden Rukman Rumaji juga ikut dalam bursa bakal calon bupati Bandung untuk Pilkada Serentak 2020.

Deden resmi mengambil formulir pendaftaran ke Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019) siang.

Ditemui seusai mengambil formulir, Deden Rukman Rumaji mengatakan merasa terpanggil untuk kembali mengabdikan diri kepada warga Kabupaten Bandung.

Ia mengaku, sudah melakukan yang terbaik bagi warga Kabupaten Bandung selama menjadi wabup periode 2010-2015 bersama Bupati Bandung Dadang M Naser.

Saya merasa masih punya utang kepada warga Kabupaten Bandung. Saya sudah mencoba menjadi wakil bupati namun tetap saya merasa tidak puas karena kerja saya dulu masih belum maksimal," tuturnya.

Kesempatan untuk memperbaiki kekurangannya tersebut, ucap Deden Rukman Rumaji, tak dapatkan dilakukannya karena tak kembali mendampingi Bupati Dadang M Naser pada periode keduanya

Oleh karena itu, Deden Rukman Rumaji pun memutuskan untuk kembali maju dalam bursa Pilkada kali ini.

Deden berharap, Partai Golkar bisa kembali memberikan kesempatan pada dirinya untuk mengabdi kepada warga Kabupaten Bandung.

Soalnya ia sudah menyiapkan visi dan misi yang diyakini akan selaras dengan partai berlambang beringin itu.

Sebagai contoh Pak Dadang memiliki target 100 jalan mantap di Kabupaten Bandung. Sekarang target itu sudah tercapai minimal 80 persen, jadi saya tinggal meneruskan sedikit lagi," kata Deden Rukman Rumaji.

Begitu juga terkait jargon Sabilulungan yang diusung bupati selama sepuluh tahun ini, merupakan jargon yang dibentuk bersama-sama sejak awal kepemimpinannya saat mendampingi Dadang M Naser.

Sementara itu Ketua Timsel Calon Bupati DPD Golkar Kabupaten Bandung Cecep Suhendar mengatakan, Deden Rukman Rumaji menjadi tokoh ke-11 yang secara resmi mengambil formulir pendaftaran,

Seperti diberitakan sebelumnya, sudah ada 10 tokoh yang telah mengambil formulir di hari pertama penjaringan, Minggu (10/11/2019) lalu.

"Kamis nanti juga sudah ada yang konfirmasi akan mengambil formulir. Kita lihat nanti siapa-siapanya," katanya
Komentar Anda

Berita Terkini