|

Media Gathering Digelar Bawaslu Kabupaten Bogor



BOGOR, dinamikajabar.com
Acara media gathering para awak media dihelat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bogor bertempat di Hotel Puncak Raya Hotel di Jl. Raya Puncak KM 80 Cisarua Kabupaten Bogor, Selasa (26/11/2019).

Lebih lanjut Ketua Bawaslu Kabupaten Bogor, Irvan Firmansyah mengatakan, "kegiatan gathering ini merupakan keluarga besar, didorong oleh Bawaslu provinsi Jawa Barat untuk mendekatkan antar lembaga Bawaslu dengan teman-teman media yang sejak Pilkada kabupaten Bogor sampai tahapan Pemilu berakhir tentu kami secara kelembagaan sangat terbantu oleh teman-teman media dengan menginformasikan kepada masyarakat khususnya kabupaten Bogor ", ungkap ketua Bawaslu.

Lebih lanjut ia pun menambahkan, oleh karenanya kegiatan ini tidak lain adalah sebuah gathering," kita kumpul bersama untuk menumbuhkan nuansa kekeluargaan, ini merupakan apresiasi kami kepada teman-teman media", tambahnya.


Acara yang dibuka oleh Anggota Bawaslu Jabar Divisi Hukum Data dan Informasi H Yusuf Kurnia S.Ip,  dalam paparannya mengatakan," di Jawa Barat ada total 942 pelanggaran, sumber terbesar dari hasil pengawasan, berangkat dari temuan jumlah totalnya 620 temuan. Sementara jumlah laporannya itu diangka 322, artinya apa, ini mencerminkan bahwa hasil kerja pengawasan pengawas kita jauh lebih aktif dari pada menunggu laporan", ujar Anggota Bawaslu Jabar ini.

Sementara itu peserta yang juga Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Bogor Raya, Didin yang kerap disapa Kang Brodin yang hadir dalam acara tersebut mengungkapkan, "kawan media online di Bogor sejak awal tahapan memang sudah menjalin komikasi dengan bawaslu, sebelum tahapan-tahapan pemilu dimulai. 

"Sejak awal sebelum proses tahapan Pilbup 2017 lalu kami intens jalin hubungan dengan Bawaslu dan KPUD, yang di tahun 2018 lalu kita pernah undang pak ketua Bawaslu kabupaten Bogor kang Irvan sebagai narasumber di dialog publik, saat itu bertema 'Wartawan Di Tengah Pusaran Pileg dan Pilpres' yang dipandu Frisca Clarissca presenter Kompas TV di Cibinong, Nopember 2018 lalu, kami sebagai corong juga control, dengan  kewajiban beretika jurnalistik harus independen dan netral dalam setiap pemberitaan, dan Alhamdulillah, kami (awak media) juga ikut serta menjaga kondusifitas dan suksesnya pemilu lalu, kami apresiasi kinerja Bawaslu", ujar Brodin.

Acara yang dihadiri para awak media radio, online, cetak serta televisi juga organisasi wartawan di Bogor diantaranya ketua IWO Bogor Raya,  ketua PWI Kabupaten Bogor H. Subagyo dan ketua Sekber H. Danang Donoroso, kegiatan gathering ini berlangsung hingga Rabu siang (27/11).
Komentar Anda

Berita Terkini