-->
    |

MCK ke-19 untuk warga kembali diresmikan oleh Satgas Citarum Sektor 19


KARAWANG - dinamikajabar.com

Sudah 19 Mandi Cuci Kakus (MCK) yang diresmikan oleh Satgas Citarum Harum untuk mengganti wc buatan atau helikopter yang keberadaannya sangat merusak pemandangan dan juga tidak baik untuk kesehatan.

MCK yang diresmikan kali ini berlokasi di Dusun Krajan A, Rt/Rw 01/01, Desa Kertasari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang.

Hadir dalam peresmian MCK tersebut, Dansektor 19, Kolonel Inf Agoes Hari Soewanto, Batih, Serma Supriyanto, Dansub Sektor Rengasdengklok, Sertu H Yayan Budiman beserta anggota, Aparat Desa Kertasari, PJT II, Tokoh Agama serta Masyarakat sekitar.

Dalam keterangannya, Dansektor 19, Kolonel Inf Agoes Hari Soewanto mengatakan, pembangunan MCK ini bertujuan untuk mengalihkan warga agar tidak lagi buang hajat di wc helikopter.

Pasalnya hal tersebut selain tidak enak dipandang mata juga sangat tidak baik untuk kesehatan warga, terlebih semua orang yang memanfaatkan air dari saluran sekunder tersebut, ucapnya saat ditemui di lokasi, Rabu (13/11/19).


Masih kata Dansektor 19, saya heran padahal Kabupaten Karawang ini termasuk Kota besar di Jawa Barat, bahkan terkenal dengan sebutan kota industri, tapi kok kenapa masih banyak warganya yang BAB di sungai pake helikopter ?

Mudah - mudahan dengan diawali oleh Satgas Citarum Sektor 19, kedepan tidak ada lagi warga yang BAB pakai helikopter, dan jaga dengan baik MCK ini agar bisa bermanfaat dalam waktu yang lama, pungkasnya.

Sementara itu, Dansub Sektor Rengasdengklok, Sertu H Yayan Budiman menjelaskan, MCK ini dikerjakan selama kurang lebih 8 hari dengan dibantu oleh warga dan pegawai PJT II sekaligus membersihkan saluran sekunder.

In Shaa Allah kerjasama dengan pihak PJT II akan terus berlanjut hingga wc buatan atau helikopter yang ada disepanjang saluran sekunder ini dibabat habis dan diganti oleh MCK dari Satgas Citarum Sektor 19, ujarnya.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini