|

Lanud Suryadarma Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H



SUBANG, dinamikajabar.com Anggota Lanud Suryadarma, Wingdiktek, Wingdikkal, Kipan C Yonko 461 Paskhas dan PIA Ardhya Garini Bakorcab Kalijati melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H /2019 M, di masjid Ar Rahman Lanud Suryadarma, Rabu (20/11). Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al’quran kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc., Rabu 20/11 /2019 

Dalam sambutannya Komandan Lanud Suryadarma mengatakan bahwa memperingati peristiwa besar seperti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tentunya, akan banyak hikmah dan manfaat yang dapat kita petik. Kita akan diingatkan kembali tentang perjuangan Rasulullah SAW dalam menyebarkan syiar islam dan membangun tatanan kehidupan dunia baru yang terang benderang di muka bumi ini.

“Salah satunya kita diingatkan kembali untuk memperkuat kesadaran dan komitmen untuk mencontoh serta meneladani apa yang telah dilakukan oleh Rasulullah dalam menjalani kehidupan ini. Kita patut meneladani buah pikiran yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, serta tindakan yang arif dan bijaksana. Itulah perilaku yang diwarnai oleh akhlak mulia–akhlaqul karimah.  Akhlak mulia yang mampu menebarkan rahmatan lil-alamin, rahmat bagi semesta alam,”.Ungkapnya

Saya mengharapkan agar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah kali ini, tidak sekedar acara rutinitas semata, akan tetapi merupakan sarana untuk lebih memahami dan menghayati makna yang terkandung di dalamnya. 

”Saya berkeyakinan, seandainya seluruh anggota dan keluarga besar TNI Angkatan Udara khususnya warga Lanud Suryadarma, Wingdiktek, Wingdikkal dan Kipan C Yonko 461 Paskhas memiliki dan mengamalkan sikap dan  perilaku yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW, maka Insya Allah kita akan menjadi bagian dari umat dan bangsa yang besar dan dapat berpartisipasi dalam membangun bangsanya,”. Ujarnya lebih lanjut

Kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah rohani yang disampaikan oleh KH. Zaenal Mufid, S.Sos. selaku Pengasuh Ponpes Nurul Anwar Binaan Batalyon 312 Kala Hitam Subang, yaitu mengenai bagaimana kita sebagai umat nabi kita bisa meneladani Nabi Muhammad SAW yaitu dengan cara meneladanai akhlak dan perilaku nabi sebagai pemimpin keluarga dan masyarakat.

“Ajaran Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammmad SAW untuk membawa umat manusia yang lebih baik sebagai Rahmatan Lil’alamin,” jelas ustad KH. Zaenal saat acara siraman rohaninya yang di  dengan doa bersama yang dipimpin oleh KH. Zaenal Mufid, S.Sos.

Hadir pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di masjid Ar-Rahman Komandan Wingdikkal Kolonel Kal Hidayat Januardi, Danwing 8 Lanud Lanud Suryadarma Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, Para Kepala Dinas Lanud Suryadarma, Wingdiktek, Wingdikkal serta Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Bakorcab Kalijati. (Pen Sdm/Red/Tesyar)
Komentar Anda

Berita Terkini