|

Lagi...Satgas Citarum Sektor 19 bangunkan MCK untuk warga


KARAWANG - dinamikajabar.com

Satgas Citarum Harum Sektor 19 Sub Sektor Rengasdengklok kembali bangunkan Mandi Cuci Kakus (MCK) bagi warga yang berlokasi di Dusun Kerajaan A Rt 01 Rw 01, Desa Kertasari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang.

Pembuatan MCK sendiri bertujuan agar masyarakat sekitar bsa menjaga kesehatan dengan tidak lagi buang hajat ke sungai atau menggunakan WC buatan atau WC helikopter.

Kegiatan pembuatan MCK dipimpin langsung oleh Dansub Sektor wilayah  Renggasdengklok, Sertu H Yayan Budiman dan para anggota Satgas Sektor 19.

Selain anggota satgas citarum sektor 19 sub sektor rengasdengklok, pembuatan MCK juga dibantu oleh warga setempat dan para anggota mitra citarum harum serta para aparat desa.

Dalam keterangannya, Dansub Sektor Rengasdengklok, Sertu H Yayan Budiman mengatakan, demi memberantas wc helikopter dan menyehatkan masyarakat satgas citarum terus membuatkan warga MCK.

Harapannya agar warga tidak lagi buang hajat menggunakan wc helikopter atau ke sungai, hal tersebut selain tidak baik untuk kesehatan juga dapat mencemari sungai, jelasnya, Kamis (07/11/19) saat ditemui di lokasi.

Menambahkan Dansub Sektor juga menghimbau kepada masyarakat untuk sama - sama menjaga kebersihan lingkungan dan tidak buang sampah sembarangan apalagi ke sungai, mari kita jaga alam agar alam menjaga kita, tutupnya.(Rama)
Komentar Anda

Berita Terkini