|

Kunjungan Umi Waheeda Ke Ponpes Almuhajirin Kampus 1 Purwakarta



PURWAKARTA, dinamikajabar.com Kunjungan para Juri OPOP (One Pesantren One Product) ke Pesantren Al Muhajirin Kampus 1 khususnya wirausaha percetakan milik pesantren yaitu percetakan Taqoddum Al Muhajirin.

Senin, 18 Nopember 2019 pukul 13:00 para rombongan juri tiba di pesantren yang diterima oleh H. Deden Saepudin, M. Hum. Sebagai Kominfo Pesantren Al-Muhajirin.

Salah satu juri adalah Umi Waheeda (Pimpinan Al Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School Bogor). Dalam rangka penilaian untuk scale up business OPOP tingkat Provinsi Jawa Barat. Kunjungan ini berlaku untuk semua peserta scale up OPOP.


Dalam kunjungan tersebut Umi Waheeda melihat langsung proses produksi percetakan Taqoddum Al Muhajirin yang dipimpin Oleh Deden Miftahul Falah bersama Heru Rojikin. Melihat program K3 dan sanitasi lingkungan.

OPOP merupakan salah satu dari 17 program untuk mewujudkan pesantren juara, yang diluncurkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pertengahan Desember 2018 di pondok pesantren Al Ittifaq Rancabali Kabupaten Bandung.

Program OPOP bertujuan mendorong pesantren di Jawa Barat untuk mandiri secara ekonomi. Saat ini, dari sekitar 9.000 pesantren yang ada, baru sebagian kecil sudah mandiri secara ekonomi.

Sebagian besar pesantren di Jawa Barat belum mampu mandiri secara ekonomi untuk membiayai kebutuhan operasional maupun pengembangan sarana dan prasarana pesantren. (Kominfo Al-Muhajirin)
Komentar Anda

Berita Terkini