|

Komsos tentang Program Citarum Harum dilakukan oleh Satgas Citarum Sektor 19


KARAWANG - dinamikajabar.com

Satgas Citarum Harum Sektor 19 Sub Sektor 10/Dawuan, Rabu 20 November 2019 lakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Dusun Pawarengan RT/RW 005/002 Desa Dawuan Tengah,  CikampekKecamatan, Kabupaten Karawang.

Komsos dilakukan agar warga tahu dan paham tentang adanya program Citarum Harum, dan diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan Satgas Citarum Harum.

Dalam kegiatan Komsos ini dihadiri oleh, Dansub Sektor 10/Dawuan, Serma Warnoto beserta 2 orang anggota, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta Tokoh Pemuda.

Komunikasi Sosial ini merupakan upaya dari Satgas Citarum Harum dalam memberikan himbauan dan arahan kepada masyarakat agar bersama - sama menumbuhkan kesadaran akan kebersihan lingkungan dan menggiatkan kembali budaya Gotong Royong untuk kebersamaan merawat dan menjaga kebersihan di lingkungan dan sekitar bantaran sungai citarum.

Selain itu peran Satgas Citarum Harum dalam kegiatan Komunikasi Sosial ini sebagai upaya untuk mewadahi masukan dan saran serta tanggapan masyarakat mengenai permasalahan seperti Limbah dan Sampah serta WC Helikopter yang harus dikonversi menjadi MCK Komunal sesuai kebutuhan yang berada di lingkungan sekitarnya.

Sehingga kegiatan ini bisa memberikan masukan informasi sebagai kontrol sosial kepada Satgas Citarum dalam rangka merawat lingkungan dan kelestarian Sungai Citarum yang harus kita jaga bersama untuk masa depan Bangsa.

Dalam keterangannya, Enjang K, selaku Tokoh Masyarakat menyampaikan, keberadaan Satgas Citarum Harum Sektor 19 Sub Sektor 10/Dawuan sangat membantu masyarakat dalam upaya membuatkan MCK Komunal di lingkungan, sehingga bermanfaat buat masyarakat sekaligus bisa mengurangi WC Helikopter dan bahkan sekarang sudah tidak ada di wilayah Subsektor 10/Dawuan.

Selain itu adanya Satgas Citarum dapat memberikan manfaat yaitu dalam, menertibkan Limbah Industri yang sangat berpengaruh kepada kebutuhan pangan masyarakat luas, selanjutnya tentang permasalahan sampah yang menjadi darurat lingkungan Alhamdulillah sekarang masyarakat bersama Satgas Citarum bisa mengatasinya, ungkapnya.

Lebih lanjut, Enjang mengatakan, adanya Komsos oleh Satgas Citarum Harum bisa memberikan dampak positif yaitu adanya kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan dan lebih peduli lagi terhadap kebersihan.

Kami warga Dawuan siap membantu keberlangsungan tugas Satgas Citarum dalam menjalankan tugas kedepan untuk mewujudkan kelestarian lingkungan dan sungai citarum sebagai kebutuhan untuk masa depan bangsa, tutupnya.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini