|

KKN Mahasiswa/i BSI bersama Satgas Citarum Sektor 19 lakukan Penghijauan


KARAWANG - dinamikajabar.com

Para Mahasiswa/i Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI, red) bersama dengan para anggota Satgas Citarum Sektor 19, Rabu (13/11/19) lakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN, red) berupa penghijauan disepanjang bantaran Sungai Citarum.

KKN para mahasiswa/i BSI tersebut berlokasi di Rt 05 Rw 02, Dusun Pisang Sambo, Desa Kuta Ampel, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang.

Adapun tujuan dari KKN mereka adalah membuat tanggul atau bantaran Sungai Citarum menjadi kuat ketika debit air naik dengan cara menanam pohon di bantaran sungai terpanjang di Jawa Barat tersebut.

Hasan Basri selaku Dosen Pembimbing, mengatakan, hari ini kami bersama anggota Satgas Citarum Sektor 19 telah melakukan penanaman pohon di bantaran sungai citarum.

Sebanyak 50 pohon mangga kami tanam di bantaran sungai citarum dengan harapan bisa menahan air ketika debitnya sedang tinggi, dan juga untuk mencegah longsornya tanggul, jelasnya saat diwawancarai di lokasi, Rabu (13/11/19).

Sementara itu, Dansub Sektor Kuta Ampel, Sertu Ibrahim menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon dibantaran sungai citarum oleh mahasiswa/i BSI ini sangat baik dan bermanfaat besar.

Melihat kondisi sungai citarum yang kini tidak seperti dahulu lagi, tentu untuk memperbaikinya harus ada kerjasama dari semua pihak, tidak bisa kalau hanya mengandalkan Satgas Citarum saja.

Maka dari itu, kami dari Satgas Citarum Sektor 19 mengajak kesemua lapisan masyarakat di Jawa Barat untuk sama - sama menjaga dan memelihara Sungai Citarum yang merupakan warisan bagi anak, cucu, dan cicit kita dimasa depan, tegasnya.(Rama)


Komentar Anda

Berita Terkini