|

Kecintaan Pada Nabi Muhammad SAW, Ponpes Al-Muhajirin Gelar Lomba Barzanji



PURWAKARTA, dinamikajabar.com Halaman Masjid Al-Mukhtar Pondok Pesantren Al-Muhajirin tampak lebih ramai dari biasanya. Orang-orang berdatangan memadati halaman masjid yang teletak di Kampus Pusat Al-Muhajirin di Jalan Veteran No. 155 Purwakarta itu.

Di saat yang bersamaan, lantunan merdu salawat dan Asmaul Husna menggema ke berbagai sisi pondok pesantren pimpinan DR KH Abun Bunyamin MA tersebut.
Tenda bernuansa hijau dan putih tampak indah menaungi halaman masjid.

Sementara di sisi bagian kanan lapangan, terdapat panggung berukuran besar nan megah dengan latar bertuliskan Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw.

Beberapa gambaran tersebut jelas menunjukkan jika Pondok Pesanten Al-Muhajirin tengah menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw.
Kegiatan utamanya adalah Tablig Akbar serta perlombaan Barzanji dan Asmaul Husna se-Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan ini merupakan cara syiar yang dilakukan Al-Muhajirin dalam menyebarkan kecintaan pada Nabi Muhammad SAW.

Besarnya antusias para peserta pada acara tersebut juga dapat dilihat dari banyaknya peserta yang hadir. Yakni, terdapat sebanyak 18 tim yang mengikuti perlombaan barzanji dan Asmaul Husna ini, baik yang mewakili tiap unit di Yayasan Al-Muhajirin maupun tim barzanji dari tiap majlis taklim yang ada di Purwakarta.

“Kegiatan ini tidak luput dari kerja sama yang dilakukan oleh Al-Muhajirin dengan Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Purwakarta,” ujar H R Marpu Muhidin Ilyas MA mewakili Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin.

Puncak kegiatan ini, sambungnya, ditutup dengan kegiatan tabligh akbar

“Penceramah pada tabligh akbar tersebut di antaranya Dr KH Abun Bunyamin MA selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta, Syekh Imanuddin Najib, dan KH A Ja’far Shodiq M.Ag, M.Si,” ucapnya
Komentar Anda

Berita Terkini