|

Kampanye Germas Hidup Sehat dan senam bersama




KARAWANG,dinamikajabar.com
Dalam rangka menjalin kemitraan dan memperet tali silaturahmi Ibu ibu PKK desa Yang ada di kecamatan Cikampek, Puskesmas Cikampek,  gelar giat Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) pada Sekasa (12/11/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Rumah makan Alam Sari Kawasan BIC , dengan melakukan penyuluhan, pengecekan tensi, gula darah, kolesterol dan senam sehat yang dihadiri oleh Instansi dan Tim Germas Puskesmas Cikampek kabupaten Karawang Jawa barat.

Acara Germas di Hadiri Camat Cikampek, dalam kesempatan tersebut, Camat Cikampek Sueb Sulaeman menyampaikan himbauan agar selalu menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan, olahraga teratur dan istirahat yang cukup supaya selalu sehat. 

"Jalin kerukunan antar warga, jangan percaya berita hoax, ujaran kebencian yang dapat memecah belah bangsa. Mari kita bersama menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia," himbaunya

Kepala Puskesmas Cikampek, Dr Dedi mengatakan, Penyuluhan Kesehatan Penyakit Tidak Menular (PTM) dan Deteksi Dini PTM di Kecamatan melalui Pemeriksaan Kesehatan bertujuan untuk Mengetahui secara dini Faktor resiko PTM.

"Dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan ibu ibu PKK yang ada di Kecamatan Cikampek dapat mengetahui kesehatannya sehingga dapat mejalankan tugasnya tanpa ada hambatan dan bisa memberikan himbauan juga kepada warga atau tetangganya tentang Pola hidup sehat ," pungkasnya.

Ibu Dini Jejen Jaenal ketua PKK dan Juga istri Kepala Desa Dawuan Tengah mmengajak masyarakatnya untuk menjaga kesehatan mengajak masyarakat supaya menjaga dan membiasakan pola hidup sehat m, ujar Dini 






dengan komponen-komponen masyarakat yang ada di lingkungan desanya kita mulai dari sekarang untuk  menjaga kebersiha, Toilet, jamban dan menjaga lingkungan aktivitas setiap hari kita, biasakan mengkonsumsi buah- buahan dan sayur sayuran.ucapnya.







Dan Alhamdulillah Desa Dawuan tengah dapat juara pertama lomba Senam sehat, pungkasnya

Dadang Aripudin

Komentar Anda

Berita Terkini