|

Hore..! Kemenhub Surati Bupati, Perlintasan Kereta Api Warung Bambu Siap di Buka Lagi



KARAWANG, dinamikajabar.com Setelah sekian lama berupaya keras meyakinkan Kementrian Perhubungan (Kemenhub) soal penutupan perlintasan kereta api di Warung Bambu, Kamis (28/11) sekitar pukul 18.30 petang tadi.

Dirjen Keselamatan Perkeretaapian Kementrian Perhubungan, Surati Bupati soal rekomendasi pengelolaan dan penataan perlintasan sebidang di Jalan Suhud Hidayat tersebut. 

Surat dengan nomor
A.331/K5/DJKA/XI/2019 tersebut, sekaligus menandakan lampu hijau di bukanya kembali perlintasan kereta api di Warungbambu.


Kepala Dinas Perhubungan Karawang, Arief Bijaksana mengaku lega, karena, pengelolaan Perlintasan Kereta Warungbambu baru saja di tandatangani jam 18.30 Wib oleh Direktur Keselamatan Perkeretaapian, Kamis petang (28/11). 

Sekarang, suratnya sudah ada di Kasie Dishub yang dalam perjalanan dari Jakarta. Dirinya, menghaturkan terima kasih kepada semua pihak, terutama Bupati dr Cellica Nurahhadiana yang berhasil meyakinkan  Dirjen. 

"Suratnya dari Jakarta sudah dibawa, Alhamdulillah atas kerja keras Teteh, berhasil meyakinkan Dirjen soal ini, " Ujarnya.

Selanjutnya, sambung Arif, langkah tindak yang segera dilakukan Dishub adalah untuk pembukaan pintu lintasan adalah, Berkoordinasi Kepala Daop 1 untuk persiapan pembuatan pos penjagaan dan pembuatan palang pintu kereta, kemudian menunjuk rekanan untuk pembangunannya dan memohon ijin Bupati untuk mengangkat THL sebagai Penjaga pintu KA sebanyak 9 orang, tentunya yang sudah bersertifikat, dan dianggarkan dalam APBD perubahan. 

"Mohon ijin waktu yang dibutuhkan untuk hal diatas diperkirakan dua minggu. Jadi, pembukaan kembali oleh Bupati yang saya usahakan sebelum tanggal 15 Desember, " Pungkasnya. (Rud)
Komentar Anda

Berita Terkini