|

Diduga Belum Memiliki Izin Lingkungan Setempat, Proyek Pembangunan Perumahan Adeela Residence Tetap Berjalan




KARAWANG - dinamikajabar.com

Proyek pembangunan Perumahan Adeela Residence yang berada di Dusun Kampung Baru 2, Desa Pasirjengkol, Kecamatan Majalaya Diduga belum memiliki izin lingkungan setempat.

Pasalnya proyek perumahan tersebut bukan hanya masuk ke Desa Pasirjengkol saja, melainkan masuk juga ke Desa Bengle, Kecamatan Majalaya, Karawang.

Diketahui untuk izin lingkungan dari Desa Pasirjengkol sendiri sudah selesai namun belum memiliki izin lingkungan dari Desa Bengle.

Awal pembangunan perumahan Adeela Residence dalam hal pengiriman material perumahan dan pengiriman batu kapur untuk pengerjaan jalan melewati jalan dusun kampung Baru 2, Desa Pasirjengkol namun seiringnya waktu pengiriman dirubah ke jalur memasuki Desa Bengle yang memang Perumahan Adeela Residence terbelah menjadi dua Desa.

Belum adanya izin lingkungan ke Desa Bengle diungkapkan langsung oleh Kepala Desa Bengle Lia Amalia.

" Belum " jelas Kepala Desa Bengle Lia Amalia kepada dinamikajabar.com, Kamis (07/11/19).

Dikatakan Lia, proyek pembangunan perumahan Adeela Residence sendiri sempat ditegur karena belum memiliki izin lingkungan setempat dari Desa Bengle.

" Sudah ditegur " tegas Lia.

Sementara itu menurut Adit Ketua RT 67 Perumahan Bumi Melati Asri (BMA), perumahan yang dilewati oleh mobil material perumahan Adeela Residence mengatakan, izin lingkungan sendiri hanya  mendapat persetujuan dari warga RT 67 saja.

" Waktu itu sepakat berikan izin lingkungan, tapi hanya sebatas warga saya aja RT 67 " ungkapnya.

Lebih lanjut, Adit menjelaskan, Tahapan ke Desa dan lain-lain soal berkas perizinan oleh developer  ia tidak tahu menahu dilaksanakan atau tidaknya sama Developer.

" Kalo bu Lia bilang belum artinya proses perizinan adeela tidak prosedural dan tidak di urus ke jenjang berikutnya, bisa aja Desa di langkahi pihak developer " kata Adit menegaskan.

Dalam pantauan dilapangan ,sampai saat ini proyek pembangunan Perumahan Adeela Residence terus berjalan dalam hal pengriman batu kapur untuk pengerjaan jalan. (Ade)

Komentar Anda

Berita Terkini