|

Deden Sofian, Alokasi APBD untuk Pokir Anggota DPRD Hilangkan Saja.




KARAWANG,dinamikajabar.com
Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Karawang, Deden Sofian ikut merespon polemik perseteruan antara lembaga Legislatif dan Eksekutif Karawang tersebut.

"Di mana letak salahnya pak Sekda, ketika mengutarakan perihal itu di acara apel pagi ? Malah saya mengapresiasi langkah Sekda, dengan di utarakannya seperti itu, akhirnya masyarakat tahu, bahwa memang DPRD minta Pokir dengan nominal yang mereka tentukan sendiri.", Seraya bertanya.Senin 04/11/2019.

"Malah saran saya lebih ekstrim, sebaiknya tidak ada lah itu alokasi APBD untuk Pokir. Ada pun soal urusan pembangunan, mending semuanya langsung saja di realisasikan oleh Pemkab Karawang melalui Dinas - Dinas yang bersangkutan. Toh tanpa Pokir juga, yang namanya aspirasi masyarakat dapat terserap melalui Musrenbang.", Tegasnya.

"Masih bagus Pemkab Karawang mengalokasikan APBD untuk Pokir Dewan, walau pun kecil dan kondisi APBD untuk Tahun Anggaran (TA) 2020 sedang defisit.", Sesalnya.

"Soal saran Dewan bahwa Pemkab harus menggenjot pendapatan serta piutang untuk menghindari defisiti di Tahun - Tahun anggaran selanjutnya, saya sepakat! Memang itu sudah menjadi fungsi Dewan.", Katanya.

"Tapi untuk urusan Pokir, sebaiknya alokasi APBD untuk Pokir Dewan di tiadakan saja. Repdem Karawang bersama element masyarakat lainnya, siap melakukan aksi unjuk rasa mendesak Pemkab Karawang untuk mentiadakan alokasi APBD untuk Pokir.", Tandasnya.

"Ini serius, saya akan segera berkoordinasi dan berkomunikasi dengan unsur masyarakat lainnya, untuk mengagendakan aksi tersebut. Kita lihat saja nanti ya.", Tutupnya.

Dadang Aripudin
Komentar Anda

Berita Terkini