|

Dansektor 19 Satgas Citarum Harum kembali resmikan MCK untuk warga



KARAWANG - dinamikajabar.com

Pemberantasan WC Helikopter nampaknya tidak main - main dilakukan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 19, terbukti hingga saat ini sudah 20 Mandi Cuci Kakus (MCK, red) yang sudah dibuat untuk mengalihkan warga buang hajat atau BAB.

Peresmian MCK yang ke-20 dari Satgas Citarum Harum Sektor 19 ini berlokasi di RT 01 RW 25, Dusun Karanganyar, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang.

Peresmian dilakukan langsung oleh Dansektor 19, Kolonel Inf Agoes Hari Soewanto bersama masyarakat RT 01 RW 25, Dusun Karanganyar, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, pada Jum'at (22/11/19).


Dalam keterangannya, Dansektor 19, Kolonel Inf Agoes H S mengatakan, pembuatan MCK ini bertujuan untuk membuat sehat masyarakat, kan kalau menggunakan wc helikopter sudah jelas jauh dari kata sehat.

Kami dari Satgas Citarum Sektor 19 memiliki tujuan untuk memberantas keberadaan wc helikopter, karena selain tidak layak juga tidak baik untuk kesehatan warga jika BAB pakai wc tersebut, jelasnya saat dilokasi.

Lebih lanjut, Dansektor 19 menambahkan, alhamdulillah sampai hari ini sudah 20 MCK yang sudah kami buat, semuanya berkat adanya kerjasama dari berbagai pihak, seperti Perusahaan dengan CSR nya.


Saya harap dengan adanya MCK ini warga sekitar tidak lagi buang hajat di sungai, jaga baik - baik MCK ini agar bisa bermanfaat dalam waktu yang lama, pungkasnya.

Tasim selaku Ketua RT yang saat ini mewakili Lurah Nagasari, mengucapkan terima kasih kepada Satgas Citarum Sektor 19, dengan sudah membuatkan MCK bagi warga saya, ungkapnya.

Sementara itu, Kohar selaku tokoh agama mengaku sangat senang dengan dibuatkannya MCK, karena selain mengalihkan warga dari wc helikopter, juga adanya MCK ini akan membuat warga lebih sehat dan bersih, tuturnya.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini