|

Danramil 0411/Telukjambe hadiri Penanaman Pohon oleh Satgas Citarum Sektor 19


KARAWANG - dinamikajabar.com

Penanaman Pohon dalam rangka menormalisasi Sungai Citarum dilakukan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 19 bersama dengan PT Nestle Indonesia pada, Sabtu (23/11/19).

Penanaman sendiri dilakukan selain untuk normalisasi juga untuk memperkuat tekstur tanah atau bantaran sungai citarum ketika memasuki musim penghujan atau saat airnya meluap.

Bekerjasama dengan PT Nestle Indonesia, Satgas Citarum Harum Sektor 19 sudah melakukan penanaman pohon sebanyak 6.800 pohon, dan saat ini sekitar 300 pohon yang terdiri dari berbagai jenis.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dansektor 19, Kolonel Inf Agoes Hari S, Danramil 0411/Telukjambe, Kapten Inf Sukarya, Batih Sektor 19, Serma Supriyanto, Bamin Sektor 19, Serka Roni Heryana, Babinsa Telukjambe, Pelda Abdul Rasyid, Dansub Sektor 6/Telukjambe, Pelda Suliyono, Kades Telukjambe, Uji, Perwakilan PT Nestle Indonesia, serta para penggiat lingkungan.

Dalam keterangannya, Danramil 0411/Telukjambe, Kapten Inf Sukarya mengatakan, kegiatan penanaman pohon dibantaran sungai citarum ini sangat baik dan bermanfaat bagi kelangsungan sungai terpanjang di Jawa Barat tersebut.


Pasalnya saat ini, selain airnya tercemar oleh limbah industri dan sampah, bantaran sungai citarum juga kondisinya sangat tidak terawat, banyak sekali terdapat rumput - rumput liar, kan lebih bagus seperti ini ditanami sama pohon yang bermanfaat, ujarnya saat ditemui di lokasi, Sabtu (23/11/19).

Masih kata Danramil, kebetulan saya juga merupakan bagian dari Satgas Citarum, alhamdulillah keberadaan Satgas Citarum sangat berkontribusi sekali dalam membuat lingkungan yang bersih serta meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan.

Selain itu, saya menghimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga apa yang sudah dilakukan oleh Satgas Citarum Harum, Stop buang sampah ke sungai, biasakan hidup sehat, jaga alam maka alam akan menjaga kita, pungkasnya.(Rama)
Komentar Anda

Berita Terkini