|

Bersama warga, Satgas Citarum Sektor 19 bersihkan Eceng Gondok yang menumpuk


KARAWANG - dinamikajabar.com

Tanaman eceng gondok merupakan tanaman yang menjalar dan selalu tumbuh subur di sungai citarum, sehingga mengakibatkan terhambatnya aliran air sungai terpanjang di Jawa Barat tersebut.

Sering dibersihkan namun tetap saja tumbuh subur, sehingga jika tidak dilakukan pembersihan secara bertahap akan terus tumbuh dan semakin banyak.

Menyikapi hal tersebut, Satgas Citarum Sektor 19 yang notabene mempunyai tugas sebagai pemelihara dan pelindung sungai citarum segera bergegas melakukan pembersihan terhadap eceng gondok tersebut.

Dengan dibantu oleh warga, satgas citarum sektor 19 sub sektor Tanjung Mekar pada Minggu (10/11/19) berhasil membersihkan eceng gondok di sepanjang kurang lebih 1 Km sungai citarum.

Dalam kegiatan pembersihan tersebut, bukan hanya satgas citarum dan warga saja yang turun tangan, akan tetapi dari BPBD juga ikut serta dalam pembersihan eceng gondok tersebut.

Diharapkan warga serta seluruh instansi terkait terus bersinergi dengan satgas citarum sektor 19 dalam rangka mewujudkan sungai citarum yang bersih dan asri untuk anak cucu kita dimasa depan.(Rama)
Komentar Anda

Berita Terkini