|

Bersama warga, Satgas Citarum Sektor 19 lakukan kegiatan Karya Bhakti


KARAWANG - dinamikajabar.com

Bertempat di wilayah Sub Sektor 11/Kalihurip, anggota Satgas Citarum Harum Sektor 19, Selasa (05/11/19) bersama warga melakukan kegiatan karya bhakti

Karya Bhakti yang dilakukan berupa pembersihan sampah di saluran sekunder yang berlokasi di Dusun Cikamoek Pusaka Barat, Rt 02/Rw 04, Desa Cikampek Pusaka, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang.

Kegiatan karya bhakti dipimpin langsung oleh Dansub Sektor 11/Kalihurip, Serka Suganda dengan menurunkan sebanyak 4 orang anggota serta dibantu oleh warga sekitar kurang lebih 45 orang.

Dalam keterangannya, Dansub Sektor 11/Kalihurip, Serka Suganda mengatakan, pembersihan di saluran sekunder dilakukan agar air tidak terhambat oleh sampah, apalagi sudah menghadapi musim hujann.

Selain menghambat aliran air, dikhawatirkan sampah yang menumpuk akan menimbulkan berbagai penyakit karena menjadi sarang nyamuk, tuturnya saat ditemui dilokasi, Selasa (05/11/19).

Adapun hasil dari karya bhakti tersebut saluran sekunder sekitar 200 meter menjadi bersih, serta menumbuhkan rasa peduli terhadap kebersihan lingkungan dari masyarakat.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini