|

Antusias Siswa SMK N 1 Plered Simak Penyuluhan Bahaya Narkoba Yang di Gelar Polres Purwakarta



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
Semangat terlihat dari ratusan siswa-siswi SMK Negeri 1 Plered, menyimak penyuluhan Pencegahan, Pembarantasan, Penyalahgunaan dan Perederan Gelap Narkoba  (P4GN) yang di gelar oleh Polres Purwakarta, kamis (21/11)

Selain penyuluhan siswa-siswi juga melakukan tes urine yang dilakukan di lapangan futsal SMK Negeri 1 Plered.

Dalam paparannya Kaur Bin Ops (KBO) Satres Narkoba, Iptu. Rudiyanto menyampaikan tentang bahaya segela sesuatu yang dapat memabukkan seperti narkoba. Selain dapat menghilangkan akal sehat, khamr dapat mengakibatkan kecanduan dan dapat merusak kesehatan seseorang.


 "Untuk mencegah dan mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba dilingkungan sekolah-sekolah, kami melakukan penyuluhan-penyuluhan kesetiap sekolah-sekolah," katanya

Sebab, peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba akhir-akhir ini sudah sangat mengkhawatirkan. Tidak hanya dilingkungan masyarakat tapi juga sudah masuk ke lingkungan pelajar.

"Bahkan sebagian besar pecandu dan penyalahgunaan narkoba adalah mereka yang termasuk golongan remaja usia produktif yang masih duduk dibangku sekolah maupun bangku kuliah,"terang Rudiyanto

Tambahnya, Dia mengatakan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba dewasa ini sudah menjadi ancaman serius terhadap berbagai aspek kehidupan.

"Bahkan terhadap kelangsungan hidup bangsa secara umum dan khususnya di Kabupaten Purwakarta,"pungkasnya (Tesyar)
Komentar Anda

Berita Terkini