|

Upaya Perangi Narkoba, Polres Bersama Kodim 0619 Purwakarta Sosialisasi Bahaya Narkoba



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
Upaya memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Purwakarta terus dilakukan jajaran TNI-Polri setempat.

Diantaranya dengan memadukan rangkaian kegiatan nonfisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 jajaran Kodim 0619 Purwakarta dengan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) jajaran Sat Res Narkoba Polres Purwakarta.

Sosialisai digelar di Aula Desa Campakasari, Kecamatan Campaka, Selasa (22/10). Tampak perangkat desa beserta ratusan warga desa antusias mengikuti sosialisasi tersebut.

Hadir sebagai narasumber Kaur Bin Ops Sat Res Narkoba Polres Purwakarta Iptu  Rudiyanto. Dirinya menyampaikan materi sosialisasi terkait bahaya penyalahgunaan Narkoba.

"Ada beberapa materi yang kami sampaikan. Di antaranya terkait pengertian dan penjelasan jenis-jenis narkoba. Kami juga menyampaikan peta kerawanan narkoba dan miras," kata Rudiyanto kepada awak media.

Lebih lanjut Rudiyanto menambahkan, para peserta sosialisasi juga diberikan penjelasan tentang UU No. 35 Tahun 2009 berikut pasal dan ancaman hukumannya.

"Kami juga memperlihatkan contoh-contoh narkoba dan mengimbau adanya perwakilan warga yang diangkat menjadi Duta Anti Narkoba," ujarnya.

Terpisah, Kapolres Purwakarta AKBP Matrius melalui Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo mengatakan, sosisalisasi P4GN bertujuan memberikan pengetahuan, khususnya kepada generasi milenial agar mengetahui dan mengerti apa itu narkoba termasuk jenis-jenisnya.

"Generasi milenial harus memahami bahaya narkoba dan mengenal jenis-jenisnya. Pasalnya, mereka ini lah yang menjadi sasaran utama para pengedar narkoba," kata Heri.

Dirinya pun mengapresiasi pihak Desa Campakasari yang memiliki kepedulian terhadap bahaya narkoba. "Ini bisa dicontoh desa lainnya, karena bagaimana kita bisa memerangi narkoba jika kita sendiri belum memahami apa itu narkoba dan jenis-jenis narkoba," ucapnya. (red)
Komentar Anda

Berita Terkini