|

Targetkan Sungai Citarum yang bersih, Satgas Citarum Sektor 19 terus lakukan pembersihan


KARAWANG - dinamikajabar.com

Satgas Citarum Harum Sektor 19 terus lakukan pembersihan baik dibantaran maupun wilayah yang berhubungan dengan Sungai terpanjang di Jawa Barat tersebut guna mewujudkan citarum yang bersih dan asri.

Kali ini giliran Sub Sektor 12/Purwasari yang melakukan Kegiatan Kerja Bakti berupa pembersihan dan pengangkutan sampah bersama masyarakat Dusun Gandasari, Rt 013 Rw 07, Desa Tamelang, Kecamatan Purwasari.

Kegiatan kerja bhakti berfokus pada pembersihan sampah yang menumpuk di bantaran Saluran Irigasi Tarum Timur berupa sampah organik dan non organik.

Selain untuk kebersihan tujuan kerja bhakti ini untuk menumbukan semangat dan cinta lingkungan bersih bagi masyarakat dan menjadikan Saluran Irigasi Tarum Timur  bersih dan bermanfaat bagi masyarakat banyak.


Hadir dalam kegiatan kerja bhakti tersebut, Dansub Sektor 12/Purwasari beserta anggota, Kepala Dusun Gandasari, Nurdin, Ketua Rw 07, Wagimin, Ketua Rt 013, Endang, serta masyarakat setempat sekitar 16 orang.

Dalam keterangannya, Dansub Sektor 12/Purwasari, Sertu Dadiyanto mengatakan, dengan adanya kerja bakti ini Saluran Irigasi Tarum Timur menjadi bersih dan nyaman.

Diharapkan warga sadar untuk tidak membuang sampah ke Saluran Irigasi Tarum Timur maupun kesembarang tempat, buanglah sampah pada tempatnya, pungkasnya, saat di lokasi, Jum'at (25/10/19).

Adapun hasil kegiatan Kerja Bhakti antara lain :

1. Bantaran Saluran Irigasi Tarum Timur  menjadi nyaman dan bersih.

2. Terjalinya komunikasi dan silahturahim antara Satgas Citarum Sub Sektor 12 Purwasari dengan masyarakat setempat.

3. Terciptanya kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah dibantaran Saluran Irigasi Tarum Timur.

4. Menumbuhkan kesadaran warga masyarakat terhadap kebersihan dan kenyamanan di ingkungannya masing - masing.(Rama)
Komentar Anda

Berita Terkini