|

Sub Sektor Taman Mekar Satgas Citarum Sektor 19 lakukan Pengerukan Sungai Cibeet



KARAWANG - dinamikajabar.com

Satgas Citarum Harum Sektor 19 Sub Sektor Taman Mekar lakukan pengerukan di Sungai Cibeet dan Cikereteg yang bermuara ke Sungai Citarum pada, Sabtu (19/10/19).

Pengerukan dilakukan dengan cara mengangkat lumpur yang ada agar daya tampungnya menjadi lebih dalam dan banyak, juga agar alirannya lancar.

Dalam pelaksannnya, Dansub Sektor Taman Mekar, Sertu Agus Kurniawan turun langsung dengan menurunkan sebuah alat besar (Beko).

Hari ini saya selaku Dansub Sektor Taman Mekar Satgas Citarum Harum Sektor 19 melakukan pengerukan di sungai cibeet dan cikereteg yang bermuara ke sungai Citarum.

Tujuan dari pengerukan tidak lain adalah agar daya tampung dari kedua sungai tersebut jadi lebih banyak dan alirannya pun akan lancar, jelas Dansub Sektor, Sabtu (19/10/19) saat di lokasi.

Lebih lanjut, Dansub Sektor juga menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk tidak membuang sampah ke sungai yang berakibat sungai jadi tercemar dan kotor.

Mari bersama Satgas Citarum kita wujudkan Sungai Citarum yang bersih dan asri, demi anak, cucu, dan cicit kita dimasa depan, tegasnya.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini