|

Sub Sektor 11/Kalihurip Satgas Citarum Sektor 19 laksanakan Kerja Bhakti


KARAWANG - dinamikajabar.com

Kegiatan Kerja Bhakti di Dusun Sasak Seng Rt/Rw 15/07, Desa Kalihurip, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang dilakukan oleh Satgas Citarum Sektor 19 Sub Sektor 11/Kalihurip, Kamis (24/10/19).

Dalam pelaksanaannya, kerja bhakti tersbut meliputi pembersihan rumput liar dan ranting pohon yang berada di sepanjang bantaran Sungai Barugbuk yang bermuara ke Sungai Citarum.

Kegiatan Kerja Bakti ini dilakukan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 19 Sub Sektor 11/Kalihurip bersama masyarakat dan petani sekitar 20 orang.

Selain Satgas Citarum Sektor 19 Sub Sektor 11/Kalihurip dan masyarakat petani, hadir juga dalam kegiatan karya bhakti tersebut, Kadus Sasak Seng Desa Kalihurip, Icam dan Ketua Rt/Rw 15/07, Atang.

Hasil dari kegiatan Karya Bhakti tersebut antara lain :

1. Sungai Barugbuk menjadi bersih, jernih dan lancar serta bebas dari rumput liar dan ranting pohon yang menghalangi aliran sungai.

2. Terjalin silaturahmi dan komunikasi antara Satgas Citarum Harum Sektor 19 Sub Sektor 11/Kalihurip dengan masyarakat dan petani setempat.

3. Kegiatan bersih-bersih ini merupakan upaya Satgas Citarum dalam mendorong masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat demi kelestarian sungai sesuai dengan sebutan *SAVE OUR CITARUM*.

4. Kehadiran dan keberadaan Satgas Citarum Sektor 19 khususnya Subsektor 11/Kalihurip menurut masyarakat dan petani serta peternak hewan sangat membantu dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan seperti contoh sekarang air sungai Barugbuk menjadi bersih, jernih dan bebas dari limbah serta bisa digunakan untuk pertanian dan untuk minum hewan ternak sehingga para petani sekarang bisa menambah luas tanam. (Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini