|

Selesainya Pembangunan Hotel dan Learning Center, Jasa Tirta II Gelar Syukuran



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
Sebagai rasa syukur atas kelancaran dan selesainya pembangunan hotel, Jasa Tirta II menggelar Acara Syukuran. 

Selesainya Pembangunan Hotel dan Learning Center pada Minggu, 13 Oktober 2019 di Kawasan Wisata Waduk Jatiluhur yang dihadiri oleh Deputi ELKP Kementerian BUMN, Edwin Hidayat Abdullah, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Jajaran Direksi Jasa Tirta II, stakeholder terkait, dan para karyawan. 

Direktur Utama Jasa Tirta II U. Saefudin Noer menyampaikan saat ini Jasa Tirta II terus melakukan penataan dan optimalisasi aset negara di sekitar Bendungan Utama Ir. H. Djuanda di Jatiluhur Purwakarta Jawa Barat. 

"Penyelesaian renovasi Hotel dan pendirian Water & Renewable Energy Learning Center adalah salah satu bentuk inisiatif Jasa Tirta II untuk meningkatkan pendapatan melalui peningkatan usaha pariwisata," ucap Saefudin Noer. 

Hotel yang sebentar lagi akan diresmikan, merupakan salah satu fasilitas Kawasan Wisata Jatiluhur, selain dari fasilitas lainnya, berupa Bungalow, Hotel & Restoran Istora, Floating Resto, Jatiluhur Water Word (JWW), serta keindahan Waduk, Bendungan dan PLTA Ir. H. Djuanda.

“Hotel ini kita bangun sebagai bentuk optimalisasi pengelolaan lahan untuk mendukung kemajuan sektor Pariwisata di sekitar Waduk Jatiluhur. Setelah dibersihkan, waduk ini nampak indah sekali. Dengan berbagai fasilitas dan UMKM di sekitarnya, cocok dinikmati masyarakat sebagai sarana bermain bersama keluarga,”ucap Saefudin Noer.


Hal senada diungkapkan Deputi Energi Logistik Kawasan dan Pariwisata (ELKP) Kementerian BUMN Edwin Hidayat, menurutnya setelah Hotel di Jatiluhur selesai dibangun, letaknya yang berdekatan dengan Waduk Jatiluhur yang bersih memberikan nilai lain yang bisa diterima masyarakat. 

"Jasa Tirta II terus berupaya menjaga Waduk Jatiluhur menjadi bersih sehingga akan memberikan pesan kepada pengunjung agar ikut memelihara sumber daya air,"ucap Edwin Hidayat.

Tak hanya renovasi hotel, Jasa Tirta II juga telah selesai merenovasi Water & Renewable Energy Learning Center yang sejalan dengan salah satu strategi transformasi Jasa Tirta II yaitu peningkatan kompetensi Human Capital Jasa Tirta II, khususnya di bidang pengusahaan dan pengelolaan Sumber Daya Air serta Renewable Energy.

Dengan adanya Water & Renewable Energy Learning Center di Kawasan Wisata Jatiluhur ini, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan tingkat hunian hotel dan bungalow pada periode weekday. Lokasi yang berdekatan dengan Kawasan Waduk menjadi tempat strategis untuk belajar mengenai pengelolaan air dan energi terbarukan. 

Saefudin ingin Jasa Tirta II bertransformasi dengan melihat sumber daya yang ada, seperti waduk sungai, tanah, aset, properti, wilayah pariwisata, dan air. Ia juga ingin membuat kultur baru, dengan menciptakan inovasi. Apalagi tiap potensi memiliki model dan proses bisnis yang berbeda-beda.

“Potensi pengusahaan yang manageable, profesional, dan komersial, akan banyak menghasilkan tambahan pendapatan bagi perusahaan. Maka menjaga konservasi lingkungan, kekeringan, manajemen banjir, konflik SDA, serta energi baru dan terbarukan menjadi lebih profesional sebagai perusahaan, bukan sebagai badan. Itu juga bisa membuka lapangan pekerjaan baru. Itu hope dan dream kami,” Ucap Saefudin Noer.
Komentar Anda

Berita Terkini