|

Sektor 19 Satgas Citarum Harum lakukan Karya Bhakti


KARAWANG - dinamikajabar.com

Satgas Citarum Harum Sektor 19 Sub Sektor 7 Perum Bintang Alam, Minggu (06/10/19) lakukan kegiatan Karya Bhakti yang berlokasi di Rt/Rw 35/12, Desa Telukjambe, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.

Kegiatan Karya Bakti yang dilakukan berupa pembersihan sampah organik dan non organik dan juga pembersihan ranting - ranting pohon serta gelagah/kaso yang terdapat disekitar bantaran Sungai Citarum.

Tujuan dari Karya Bakti ini guna menjadikan dan membuat Sungai Citarum bersih dan enak dipandang mata, terutama disekitar bantarannya.

Hadir dalam karya bhakti tersebut, Danton Kompi 1, Pelda Suliyono, Batih Sektor 19, Serma Aja Suprianto, Bamin Sektor 19, Serka Roni Heriyana, Kadus Bintang Alam, H Ma'ruf Hanafi, Ketua Rw 12, Jono, Ketua Rt 35, Ahmad, serta masyarakat setempat.


Dalam keterangannya, Danton Kompi 1, Pelda Suliyono mengatakan, hari ini Sektor 19 Sub Sektor 7 Perum Bintang Alam telah melakukan kegiatan karya bhakti berupa pembersihan bantaran sungai citarum bersama warga sekitar.

Adapun sasaran dari kegiatan kegiatan karya bhakti tersebut adalah, pembersihan sampah di bantaran sungai citarum dan pembersihan ranting dan gelagah/kaso yanģ menghambat aliran sungai sepanjang 450 meter, jelasnya, Minggu (06/10/19) saat dilokasi.

Lanjut Danton, hasil dari kegiatan karya bhakti tersebut menjadikan bantaran sungai citarum menjadi nyaman dan bersih, sehingga menjadi ramah lingkungan dan enak dioandang mata.

Selain itu, dalam karya bhakti juga kami berikan sosialisasi kepada masyarakat sekitar tentang pentingnya kebersihan lingkungan agar menumbuhkan kesadaran dari masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dan jangan buang sampah sembarangan, pungkasnya.

Kegiatan karya bhakti diakhiri dengan melakukan makan bersama oleh Satgas Citarum Sektor 19 dengan warga setempat guna mempererat hubungan sosial.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini