|

Satgas Citarum Sektor 19 berikan Sosialisasi kepada Siswa/i SMK



KARAWANG - dinamikajabar.com

Satgas Citarum Harum Sektor 19 Sub Sektor 13 Pancawati, berikan sosialisasi kepada para siswa/i SMK TEXAR dan IT ASSALAM yang bertempat di Desa Duren, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang oada, Rabu (10/10/19).

Sosialisasi merupakan salah satu bagian dari tugas pokok Satgas Citarum Harum demgam tujuan masyarakat paham dan bisa terlibat dalam program tersebut.
Sosialisasi kali ini diberikan kepada para siswa/i SMK dengan tujuan mereka dapat mengerti tentang program citarum harum dan berperan aktif dalam pelaksanaannya.

Hadir dalam sosialisasi tersebut diantaranya, Danton SSK 3, Pelda Ilman serta 4 orang anggota dari Satgas Citarum Harum Sektor 19, Subsektor 13 Pancawati, Kepala Sekolah SMK Texar, Hj Yoyoh Maesyaroh S.Ag, Guru dan Staf SMK Texar dan SMK IT ASSALAM, serta siswa/i SMK sekitar 400 orang.

Dalam keterangannya, Danton SSK 3, Pelda Ilman, menjelaskan, kami dari Satgas Citarum Harum Sektor 19, Subsektor 13 Pancawati, telah melaksanakan kegiatan sosialisasi beserta edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Terutama Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum harus kita jaga bersama kebersihannya, karena manfaat Sungai terpanjang di Jawa Barat tersebut akan dirasakan oleh generasi - generasi berikutnya, bukan hanya oleh kita, jelasnya, Rabu (10/10/19).

Lanjut Danton, harapan kami dari Satgas setelah terlaksananya kegiatan sosialisasi ini, kedepannya bisa tercipta kesadaran dari para siswa/i sejak dini untuk menjaga kebersihan lingkungan, khususnya DAS Citarum.

Terlebih saat membuang sampah, para siswa/i harus belajar sejak dini untuk tidak membuang sampah sembrangan terutama di sungai, karena dampaknya akan mencemari lingkungan dan sungai, pungkasnya.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini