|

Satgas Citarum Harum Sektor 19 kembali bangun MCK untuk warga


KARAWANG - dinamikajabar.com

Pembangunan Mandi Cuci Kakus (MCK) kembali dilakukan oleh Satgas Citarum Sektor 19 di Dusun Karang Anyar, Rt/Rw 01/25, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang.

Selain pembangunan MCK, juga dilakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat sekitar tentang pentingnya kebersihan lingkungan serta larangan buang sampah ke Sungai Citarum.

Kegiatan pembangunan MCK kali ini dipimpin langsung oleh Dansub Sektor Karawang Kulon, Pelda Abdurahman yang dibantu oleh anggota dan masyarakat setempat.

Dalam keterangannya, Dansub Sektor Karawang Kulon, Pelda Abdurahman mengatakan, hari ini kami sedang membangun MCK lagi di Dusun Karang Anyar, Rt/Rw 01/25, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang.

Pembangunan MCK ini bertujuan agar tidak ada lagi masyarakat yang buang hajatnya ke sungai atau pakai WC buatan (Helikopter, red), ungkpanya, saat ditemui di lokasi, Sabtu (26/10/19).

Dansub Sektor juga mengingatkan kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke sungai, tegasnya.(Rama)
Komentar Anda

Berita Terkini