|

Satgas Citarum Harum sektor 16 berikan Sosialisasi kepada Petani KJA




KARAWANG, dinamikajabar.com
Sosialisasi Citarum harum kepada 75 petani keramba jaring apung oleh Satgas Citarum Harum Sektor 16 bertempat di Aula Kec.Klari,yg dihadiri, Dansektor 16 CH Kolonel Czi Sajad Mawardi, Danramil 0412/Klari yg juga menjabat Danki SSK 16 CH Kapten Inf S.Panjaitan
Camat Klari Drs.Mamat Rahmat
Camat Ciampel Drs.Agus Sugiono
Kabid Perikanan Dinas Perikan Kab.Karawang Bp.Supriadi
Bp.Hendro Wibowo Pemerhati Lingkungan.dan dihadiri 100 petani serta tamu undangan.Rabu 23/10.




Dalam sambutanya Dansektor 16 Citarum harum,CH Kolonel Czi Sajad Mawardi memaparkan program kerja satgas mengenai KJA,Satgas Citarum Harum sendiri memiliki program - program kerja yang diantaranya, Penanganan Lahan Kritis, Penanganan Limbah Industri, Penanganan Limbah Peternakan, Penanganan Limbah Cair Domestik, Pegelolaan Sampah, Pengendalian Pemanfaatan Ruang DAS Citarum, Pengelolaan Sumber Daya Air, Penertiban Keramba Jaring Apung, Penegakan Hukum, Edukasi, Hubungan Masyarakat, serta Pemantauan Kualitas Air.




Tujuan dari sosialisasi tersebut adalah untuk memberikan pengetahuan kepada petani ikan jaring apung tentang aturan KJA yg harus di taati untuk memperbaiki kualitas air sungai Citarum.

Dansektor 16 sekaligus Ketua Satgas, CH Kolonel Czi Sajad Mawardi, mengatakan, revitalisasi citarum melalui sosialisasi penertiban KJA sejauh ini dilakukan sesuai dengan prosedur. 

Sebelumnya, banyak petani yang mengaku ada ketidaksesuaian dalam proses penertiban. Salah satunya, penertiban yang menyentuh KJA dengan jumlah di bawah standar Satgas.

“Saya tegaskan, seluruh prosesnya dilakukan dengan sesuai. Selalu ada sosialisasi dulu, ada ketentuan yang menjadi acuan, salah satunya terkait jumlah KJA.

Ia menyebut, petani KJA di wilayah sektor 16 kurang lebih ada 75 petani yang tersebar di empat desa, dua kecamatan, Desa Curug di bekas galian,Cimahi rawabebek dan Leuwi Goong,Kutapohaci bekas galian pasir.Yang Semuanya bermuara ke sungai citarum,ujar Dansektor 16 Satgas Citarum harum CH Kolonel Czi Sajad Mawardi.

Saya pesankan untuk para petani Keramba jaring apung diwilayahnya untuk tidak menambah kolam KJA, adapun kalau ada permasalahan atau mau sharing jangan sungkan datang aja ke Posko Satgas Citarum harum sektor 16, harap Dansektor 16 Satgas Citarum harum CH Kolonel Czi Sajad Mawardi.


Dadang Aripudin


Komentar Anda

Berita Terkini