|

Sampah disepanjang Saluran Tersier Jalan Utama Desa Cikampek Pusaka jadi target pembersihan Satgas Citarum Sektor 19


KARAWANG - dinamikajabar.com

Kegiatan Karya Bakti Satgas Citarum Sektor 19 kali ini berupa pembersihan sampah disepanjang Saluran Tersier jalan utama Desa Cikampek Pusaka, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang.

Adalah Sub Sektor 11/Kalihurip yang merupakan bagian dari Sektor 19 yang melaksanakan kegiatan karya bhakti yang dilakukan pada, Senin (28/10/19) tersebut.

Kegiatan karya bhakti ini dilakukan oleh Satgas Citarum Harum bersama unsur Pemdes Cikampek Pusaka beserta lapisan masyarakat sekitar, dengan tujuan membuat lingkungan yang bersih.

Hadir dalam kegiatan karya bhakti tersebut, Dansub Sektor 11/Kalihurip, Serka Suganda beserta 3 orang anggota, Kades Cikampek Pusaka diwakili Kaur Trantib, Teja beserta perangkat Desa, Babinsa, Serda Katimin, Kadus Timur, Kadus Barat Desa Cikampek Pusaka dan para Ketua Rt/Rw beserta lapisan masyarakat.

Sebelum melaksanakan kegiatan karya bhakti Dansub Sektor 11/Kalihurip memberikan arahan kepada semua lapisan masyarakat Desa Cikampek Pusaka untuk menumbuhkan kembali semangat rasa gotong royong yang dulu melekat sebagai kultur/budaya masyarakat Karawang, khususnya wilayah Cikampek.

Sasaran kegiatan karya bhakti ini meliputi pembersihan tumpukan sampah, rumput liar dan ranting pohon yang menutupi serta menghalangi saluran yang berada di samping kanan dan kiri jalan saluran tersebut sebagai pembuangan menuju ke sungai Karang Geulam.

Adapun volume kubikasi sampah yang telah dibersihkan sebanyak 5,5 M³ yang telah diangkut menggunakan Dump Truck sampah dari Posko Satgas Citarum Harum Sektor 19p untuk dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir Jalupang.

Berkat kegiatan tersebut, masyarakat lebih tumbuh lagi rasa kebersamaannya, serta menjadi lebih sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.(Rama)
Komentar Anda

Berita Terkini