|

Kali Cilamayaku Bening Kembali




KARAWANG, dinamikajabar.com
Ribuan Warga Kecamatan Jatisari Gotong Royong Bersihkan Sungai Cilamaya yang bertempat di bendungan barugbug desa Situdam kecamatan Jatisari kabupaten Karawang,Senin 28/10.

dengan adanya kerjasama yang baik, saya yakin kita semua bisa mewujudkan lingkungan yang baik dan mengembalikan sungai kali Cilamaya menjadi bersih dan harum kembali, " terang Wawan Setiawan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan kebersihan (DLHK) karawang.

Kegiatan yang bertemakan kali Cilamaya Herang hidupun senang , bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian alam khususnya menjaga aliran sungai.




Kemudian menurutnya, manakala sungainya terpelihara, dengan memulai membangun budaya sungai yang bersih, diharap bisa membantu tujuan pembanguan maritim yang di canangkan Presiden Jokowi. 

"Yang pertama memulai sistem pembangunan sungai, karena maritim, hanya akan tumbuh, lahir, dan berkembang manakala sungainya terperlihara," ujarnya. 

Selain itu, kegiatan yang berlangsung di aliran Sungai Cilamaya bendungan Barugbug tersebut di ikuti oleh beberapa elemen masyarakat, seperti, Kadiskomifo Karawang, Yasin , Camat Jatisari Yossi, Kapolsek Jatisari Kompol Wahyudin WP SH, para kepala desa se-kecamatan Jatisari, para pelajar dan juga organisasi masyarakat (Aktivis ) Lingkungan yang ada di Kabupaten Karawang.




,"Seperti diketahui, Sungai Cilamaya merupakan sungai yang melintasi Kabupaten Purwakarta, Subang dan Karawang. Yang terkontaminasi air limbah industri."

Saya tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada warga masyarakat kecamatan Jatisari, dan kepada semua elemen masyarakat yang telah membantu membersihkan kali Cilamaya menuju Herang (bening), ucap Wawan Setiawan 

Dadang Aripudin

Komentar Anda

Berita Terkini