|

Ponpes Miftahul Ulum Babakan Cijambe Gelar Peringatan HSN ke-4



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
Pondok Pesantren Miftahul Ulum (Ponpes MU) Pimpinan KH.Asep Abdussalam, S.Pdi selaku Ketua MUI Kecamatan Darangdan, Senin 21/10/2019 bertempat di halaman Ponpes MU menggelar Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke-4 tahun 2019 sejak di tetapkan HSN tersebut oleh Presiden RI Ir.Joko Widodo.

Penetapan HSN dimaksudkan untuk meneladankan semangat jihad kepada para santri tentang keindonesiaan yang digelorakan para ulama.

Tanggal 22 Oktober merujuk pada satu peristiwa bersejarah, yakni seruan yang di bacakan oleh Pahlawan Nasional KH.Hasyim Asy'ari pada tanggal 22 Oktober 1945.
Seruan tersebut berisikan perintah kepada umat islam untuk berperang (Jihad) pada saat itu melawan Sekutu yang ingin kembali menjajah wilayah RI pasca proklamasi kemerdekaan. "Jelas Pim. Ponpes MU"

Oleh karena itu Kh.Asep Abdussalam menghimbau kepada jemaah Ponpes MU bilkhusus kepada para santri untuk tandang makalangan  berjihad  melawan pihak yang sekiranya  mengganggu keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Jangan menggunakan medsos yang bersifat negatif, ujaran kebencian dan hoax, maka berjihadlah dengan menggunakan medsos ke arah positif "Imbuh KH.Asep"

Menurut Ari Kusaeri, S.Pdi Kepala Aliyah Miftahul Ulum, bahwa rangkaian acara kegiatan peringatan HSN yang di selenggarakan Ponpes MU, diantaranya.

"Pada tanggal 21 Oktober 2019, yaitu Acara "Semarak Bangga Jadi Santri" yang diisi oleh Riyan Haqie Khoerul Anwar, S.Pd Ketua PC IPNU Kabupaten Purwakarta selaku Rois Ponpes Cipulus Wanayasa Purwakarta, kemudian, "Jadi Santri Sukses, Kenapa tidak?" Oleh Moh Abdul Aziz Nawawi, S.Pdi, M.Pd, C.STMI, C.NN, C.SHNI, CH. Ziarah Akbar dan Muhasabah.

"Pada tanggal 22 Oktober 2019, yaitu Upacara Peringatan HSN pada Pkl.07.00 Wib bertempat di Halaman Ponpes MU.

Kemudian pada Pkl.10.00 Wib acara Ngaliwet Ala Santri oleh 450 Santri  dengan menggunakan 300-Kastrol.

Pada Pkl.19.30 Wib Nobar Film Karya Santri Ponpes MU  di Sutradarai oleh Ari Kusaeri.

Acara peringatan HSN tersebut akan berlanjut kehari berikutnya Rabu,22/10/2019 yaitu : akan diisi bermacam kegiatan diantaranya penanaman bermacam pohon di areal Ponpes MU "Pungkasnya"

Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Darangdan Wahyu Samsul Ma'rip menyambangi Pimpinan Ponpes MU KH. Asep Abdussalam selaku wakil Ketua DPD Golkar Kabupaten Purwakarta di Sekre Ponpes, senin (21/10) 

Penjelasan Wahyu kepada awak media mengaku hanya silaturahmi dan berucap Selamat HSN, mudah mudahan para santri Ponpes MU menjadi Santriwan dan Santriwati yang berkerakter. "Katanya"
 (Bah Endang)
Komentar Anda

Berita Terkini