|

Pesan Dandim pada Hari Kesaktian Pancasila : Masyarakat jangan mudah termakan berita Hoax



KARAWANG - dinamikajabar.com

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kabupaten digelar di halaman Kantor Bupati Karawang Selasa pagi (01/10/19).

Upacara diikuti oleh Bupati Karawang, Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Daerah Karawang, TNI/POLRI, para pelajar dan sejumlah organisasi kepemudaan. Bertindak sebagai Inspekstur Upacara, Komandan Kodim (Dandim) 0604 Karawang Letkol Inf Endang Sumardi, S.Sos.

Dalam amanatnya, Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Endang Sumardi mengatakan, bahwa Ideologi Pancasila adalah Ideologi pemersatu bangsa, sementara makna Pancasila dalam kehidupan sehari - hari sebagai dasar penguatan karakter menuju Indonesia maju dan bahagia sesuai dengan tema dalam pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila.

"Kembali lagi kepada jati diri bangsa kita bahwa Pancasila sebagai dasar perjuangan bangsa kita," ujarnya, Selasa (01/10/19).

Tambah Dandim, apalagi kondisi masyarakat Indonesia saat ini sedang tidak baik, yaitu dengan ikut sana ikut sini (ambivalen) karena maraknya berita - berita hoax.

Mudah - mudahan dihari Pancasila ini bisa saling menumbuhkan kecintaan kepada Indonesia, kepada sesama masyarakat, serta menumbuhkan kesatuan agar tidak mudah terpecah belah dengan isu tidak benar atau hoax.

Dandim juga mengimbau masyarakat untuk tidak mudah termakan hoax, jika mendapatkan informasi disaring dulu sebelum dishare, apabila itu berguna untuk orang lain ya silahkan kirim, jika informasi yang didapat malah menimbulkan keresahan dan membuat kerusuhan lebih baik simpan saja untuk pribadi, tegasnya.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini