|

Lahan Milik PT APE Desa Cilingga Kec. Darangdan Hangus di Lalap Api



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
Kebakaran lahan dan hutan (karhutla) milik PT Argobis Panca Ekatama (APE) Desa Cilingga Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta Jawa barat seluas lebih kurang 5-hektar, Senin 07/10/2019 sekira Pkl.15.00 Wib.

Pada saat  kebakaran, karyawan Pt Ape yang bergerak dalam usaha ayam daging plus ayam telor itu berusaha memadamkan api yang di bantu oleh warga, bahkan personil Polsek Darangdan Res Purwakarta yakni
Aiptu Saepuloh Kanit Intelkam,
Aiptu Yusup Sulaeman, 
Aipda Solihin,SH dan
Bripka Rendra Rahardianto bhabinkamtibmas Desa Cilingga, begitu juga Pjs Desa Cilingga Ita Sasmita turut memadamkan Api tersebut.


Api bisa dipadamkan setelah Pemadam Kebakaran (Damkar) Wilayah II Plered tiba di lokasi kebakaran, yang sebelumnya Damkar tersebut dihubungi oleh anggota Kepolisian Sektor Darangdan.

Pjs Kepala Desa Cilingga Ita Sasmita saat di konfirmasi media di kantornya (08/10) bahwa Karhutla milik Pt Ape  yang mayoritas kebun bambu itu belum bisa diperkirakan kerugiannya sebab bercikan api sampai hari ini Selasa 08/10/2019  belum bisa dipadamkan akibat susah nya jalan menuju lokasi, akan tetapi Bripka Rendra bersama Security tetap ada di Tkp untuk menjaga api menjalar ke lahan milik warga lainnya, kami yakin hari ini akan mengerahkan warga untuk memadamkan api tersebut,  apabila bercikan api masih belum padam juga "Jelas Pjs Ita Sasmita"

Kapolsek Darangdan Akp Apep Kardan, SH yang di wakili Aiptu Saepuloh Kanit Intelkam Polsek Darangdan, mengaku belum bisa menaksir kerugian Pt Api akibat Karhutla sebab masih dalam penghitungan secara rinci.
Pihak Kepolisian Sektor Darangdan sedang melakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut, sebab api tersebut dari mana ? tiba tiba  muncul dan membakar kebun bambu. "Pungkas Aiptu Saepuloh"
 (Bah Endang)
Komentar Anda

Berita Terkini