|

Ketua IWO PURWAKARTA, jurnalis Sekolah harus ada agar Minat baca para Siswa/i meningkat




PURWAKARTA,dinamikajabar.com
Dalam rangka silaturahmi ketua IWO Purwakarta ke  sekolah SMA negeri 1 Sukatani  yang menghadiri acara seminar jurnalistik yang bertema "Membangun Kesadaran Beretika Dalam Media Sosial Di Era 4.0 " yang di selenggarakan oleh Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Purwakarta pada hari kamis tanggal 19 september 2019  yang lalu. Selasa 01/10.

Seminar tersebut mengundang kalangan pelajar sekolah SMA/ SMK  se- Purwasuka, seperti  halnya siswa dan siswi SMA Negeri 1 Sukatani sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut, menambah wawasan dalam dunia digital dan pengetahuan tentang media sosial di era 4.0 .

Ketua IWO Purwakarta  Dadang Aripudin berharap kepada Para pelajar, terutama SMA Negeri 1 Sukatani perlu mempelajari jurnalistik.

"Saya berharap para pelajar mampu dengan jernih menangkap apa yang terjadi di sekeliling sekolah, mampu merumuskan apa yang ditangkap itu dalam bahasa yang sederhana tanpa kehilangan makna dalam suatu kegiatan yang ada di sekolah, peka pada masalah sosial di lingkungan sekolah , dan mampu menuangkan gagasan paling sulit sekalipun secara sederhana," ucapnya

Masih menurut Dadang, Proses kerja Jurnalistik adalah soal laporan, soal melaporkan sesuatu kepada masyarakat atau ke Publik.
"Harapan saya  di sekolah di bentuk  kembali jurnalis sekolah, untuk mengembalikan minat baca para siswa/i di era digital ini, agar siswa/i  lebih luas wawasan dan pengetahuannya. Jelasnya 


Saat ditemui Rina silvani kelas 12 IPS 4 dan  Amelia 12 IPA 2, siswi dari sekolah SMA negeri 1 sukatani mengatakan, " Saya merasa senang mengikuti acara seminar jurnalistik yang di adakan oleh IWO Purwakarta karena menjadikan sebuah pengalaman dan  ilmu wawasan pengetahuan baru tentang bagaimana cara menggunakan media sosial yang baik dan beretika." Ucapnya 

Lanjut ia katakan, Tentu dengan adanya seminar ini, kita bisa tahu bagaimana cara menanggulangi berita Hoax, karena banyak sekali menggunakan media sosial tanpa tahu dimana asal  sumber dan tempat kabar berita berita tersebut, bisa di katakan asal expose dan tidak tahu yang sebenarnya terjadi.

" Saya dan temen (red Amelia) langsung mensosialisasikan kepada teman-teman sekolah, pentingnya mencermati photo, video dan berita sebelum di share ke media sosial." Ujarnya

" Saya merasa senang atas kedatangan ketua IWO purwakarta ke sekolah,  apalagi kalau di sekolah di bentuk Jurnalis sekolah."  Imbuhnya.

Tesyar
Komentar Anda

Berita Terkini