|

Kepala DPMD Purwakarta, Kades dan PJS Agar Tidak Mengerjakan Proyek Sebelum Dana Banprov Cair


Keterangan foto : Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (DPMD)  KAB Purwakarta, Pandadinata,

PURWAKARTA, dinamikajabar.com Untuk tertib administrasi dan mengacu pada aturan. Kepala Desa atau Pejabat sementara (Pjs)  agar tidak mengerjakan pekerjaan terlebih dahulu projek yang dananya bersumber dari  Provinsi (Banprov)  Jawa Barat. 

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (DPMD)  KAB Purwakarta, Pandadinata, Rabu (30/10) dilokasi TTMD Cisaat, Kecamatan Campaka. 

Lebih lanjut dia mengatakan, tidak bertanggung jawab bila ada kades atau pjs yang sudah mengerjakan lebih dahulu sebelum uang cair

Karena normatifnya tidak boleh apapun alasannya. Bisa saja uang banprov tidak jadi turun siapa yang bertanggung jawab.

Masih menurutnya,  memang ada beberapa kades yang beralasan takut musim hujan. Namun. Karena aturan,  harus bersabar, "Kalau ada masalah yang repot kades atau pjs itu sendiri"tegasnya.

Beberapa desa memang sudah ada yang mengerjakan terlebih dahulu,  seperti Desa Sukatani,  Kecamatan Sukatni. 

Saat,  dihubungi Kades Sukatani,  Asep Sumpena,  akan menyelesaikan masalah ini melalui rapat dengan masyarakat dan lembaga rresmi dengan LPM,  Bamusdes dan Karang Taruna serta tokoh masyarakat. 

Sedangkan Ketua LPM,  Yusup Toban Batu Limbong,  saat dihubungi mengatakan soal Banprov,  akan dikembalikan sesuai tupoksinya ke Tim Pelaksana Kerja (TPK) yang didalamnya ada Kaur Kesra,  LPM,  Pendamping Desa dan tokoh masyarakat. ( Red )
Komentar Anda

Berita Terkini