|

Kembali, Satgas Citarum Sektor 19 resmikan MCK untuk warga



KARAWANG - dinamikajabar.com

Kali ke-17 sudah, Satgas Citarum Harum Sektor 19 resmikan Mandi Cuci Kakus (MCK) untuk masyarakat dengan tujuan masyarakat tidak lagi buang hajat dikali menggunakan WC helikopter.

Kali ini peresmian dilakukan di Dusun Bojong Tugu II, Rt/Rw 019/004, Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang langsung oleh Dansektor 19, Kolonel Inf Agoes Hari Soewanto.

Hadir dalam acara peresmian yang dilakukan pada, Kamis (03/10/19), Danton Sub Sektor Rengasdengklok, Pelda Dahlan, Camat Rengasdengklok, Sri Rezeki, Sekdes Rengasdengklok Selatan, MP, Tokoh masyarakat, Mitra Satgas Citarum Sektor 19, Komunitas OI dan Slankers, serta warga setempat.


Dalam keterangannya, Dansektor 19, Kolonel Inf Agoes Hari Soewanto mengatakan, ini sudah yang ke-17 MCK dari Satgas Sektor 19 untuk warga buang hajat, ujarnya saat dilokasi, Kamis (03/10/19).

Masih kata Dansektor, disektor 19 sendiri masih banyak terdapat WC helikopter yang digunakan warga untuk buang hajat, selain mencemari hal tersebut juga tidak baik untuk kesehatan.

Mudah - mudahan dengan adanya MCK ini warga tidak lagi buang hajat dikali/wc helikopter, tolong jaga dengan baik agar MCK tersebut bisa lama digunakannya, tutur Dansektor.

Sementara itu, Sri Rezeki selaku Camat Rengasdengklok mengucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya kepada Satgas Citarum Harum Sektor 19 karena telah dibuatkan MCK untuk warganya.

Saya ucapkan terima kasih kepada Satgas Citarum Sektor 19, saya juga meminta kepada warga agar bisa merawat MCK tersebut, pelihara dan jaga dengan baik MCK ini, pungkas Sri.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini