|

Kampaye Cuci Tangan Pakai Sabun di Pesantren Al-Muhajirin




PURWAKARTA, dinamikajabar.com Pondok Pesantren Al-Muhajirin menggelar kampanye cuci tangan pakai sabun (CTPS) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan pada hari Ahad 27/10/2019 bertempat di Al-Muhajirin kampus pusat Jalan Veteran no. 155 Kebon Kolot Purwakarta.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua Yayasan Al-Muhajirin Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd., Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Provinsi Jabar Wini Hermina SKM, MKM, Kabid Kesmas Dinkes Purwakarta Aulia Solihin, SKM,. M.Kes.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Al-Muhajirin mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Jabar dan Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta yang telah mengadakan acara kampaye cuci tangan pakai sabun di pesantren Al-Muhajirin.

“Kami merasa sangat bahagia Pesantren Al-Muhajirin dijadikan tempat kampaye cuci tangan pakai sabun, oleh karenanya kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada dinas terkait semoga para santri bisa istiqomah melaksanakannya dan menjadi santri yang sehat”,katanya.


Pada kesempatan yang sama Wini Nurwini selaku promkes dan pemberdayaan masyarakat menyampaikan bahwa kegiatan kampanye dilaksanakan dipesantren agar langsung tepat sasaran.

“Pada awalnya kegiatan kampanye ini akan dilaksanakan di luar pesantren, tapi agar tepat sasaran yang langsung ke objeknya maka kami laksanakan di Pesantren Al-Muhajirin”,ujarnya

Dalam rangkaian kegiatan kampanye cuci tangan pakai sabun ini ada sosialisasi bahaya merokok di tempat umum dan ada komitmen mendukung kegiatan ini dengan stempel tangan bersama.
Komentar Anda

Berita Terkini