|

Jabatan Danskadron Udara 7 Lanud Suryadarma Diserahterimakan



SUBANG, dinamikajabar.com Jabatan Komandan Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma, Kamis (17/10) diserhaterimakan dari Letkol Pnb Yanwar Effendi kepada penggantinya Letkol Pnb Lucky Indrawan. Upacara serah terima jabatan dilaksanakan di Apron Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma, dengan Inspektur Upacara Komandan Pangkalan Udara Suryadarma Marsekal Pertama TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc.

 Pejabat lama, alumni Akademi Angkatan Udara tahun 2000 itu selanjutnya akan mengemban tugas baru sebagai Pabandyalat Sops Kaskoopsau I. Sementara pejabat baru, alumni Akademi Angkatan Udara tahun 2001 sebelumnya menjabat sebagai Kepala Keselamatan Terbang dan Kerja Lanud Suryadarma .

Serah terima jabatan menurut Komandan Lanud merupakan suatu mekanisme dalam organisasi yang dilaksanakan secara terencana, berlanjut dan berkesinambungan yang bertujuan untuk mendinamisasikan dan meningkatkan kinerja serta untuk pengembangan karier personel yang bersangkutan.

Komandan Lanud dalam sambutannya juga mengungkapkan, sebagai pangkalan pendidikan dan operasi dijajaran Koopsau I yang notabene mencetak penerbang militer khususnya helikopter, Lanud Suryadarma menghadapi tantangan yang tidak ringan seiring dengan semakin cepatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus melaju tanpa henti. Tantangan inilah yang harus direspon bukan saja oleh Komandan Skadron Udara 7, namun juga oleh kita semua khususnya yang bertugas di Lanud ini.


“Saya berharap agar para Instruktur yang ada di Skadron Udara 7, untuk selalu berwawasan luas (well informed) dalam bidang yang diajarkannya sekaligus mampu mentransfer ilmu yang didapat kepada para siswanya. Seorang Instruktur penerbang tidak hanya dituntut mampu mentransfer kemampuan terbang saja, namun lebih dari itu ia dituntut mampu membentuk pribadi peserta didiknya agar ke depan mereka benar-benar dapat menjadi Perwira penerbang helikopter profesional yang memiliki jiwa juang dan kepribadian yang dapat diandalkan”, Ujar Danlanud.

Diakhir amanatnya Danlanud juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Komandan Skadron Udara 7 beserta seluruh personel Skadron Udara 7 dan kepada pendukung yang telah melaksanakan tugas dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab, dalam rangka kegiatan flypast memeriahkan HUT TNI ke-74 pada tanggal 5 Oktober lalu diLanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta. 

Serta pada kesempatan ini, Danlanud juga memberikan penekanan kepada seluruh personel Lanud Suryadarma. tentang media sosial seperti whatsapp, facebook, twitter ataupun yang lainnya adalah perangkat komunikasi yang merubah budaya manusia dalam beraktifitas dan berinteraksi. 

“Kepada seluruh personel Lanud Suryadarma dan keluarga diharapkan bisa menggunakan media sosial secara lebih bijak, memperhatikan etika dalam penggunaan media sosial, sehingga dapat terhindar dari penyalahgunaan media sosial serta terjaganya kehormatan satuan dan TNI Angkatan Udara”, Tegas Danlanud.

Seusai sertijab Danskadron Udara 7, ditempat terpisah dilaksanakan serah terima jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 02 Cabang 5/D.I Skadron Udara 7. Ny. Diah Ayu Yanwar Effendi yang dipimpin Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.I Lanud Suryadarma Ny. Ratna Dewi I Wayan Sulaba.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut para mantan Danlanud Suryadarma serta mantan Komandan Skadron Udara 7, Danwingdiktek, Danwingdikkal, Wakil Bupati Subang, Para Kepala Dinas dijajaran Lanud Suryadarma, Komandan Satuan, Dandim 0605/Subang, Danyon 312 Kala Hitam.

Serta Kapolres Subang, Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Suryadarma, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5 Daerah I Lanud Suryadarma Ibu Ratna Dewi I Wayan Sulaba beserta pengurus, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/Gabungan II Wingdiktek,  Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/Gabungan II Wingdikkal serta segenap undangan yang hadir.
Komentar Anda

Berita Terkini