|

Hari Santri Nasional, Ponpes Miftahul Ulum Babakan Cijambe Darangdan Gelar Upacara



PURWAKRTA, dinamikajabar.com
-Pondok Pesantren Miftahul Ulum (Ponpes-MU) Babakan Cijambe Desa/Kecamatan Darangdan  Kabupaten Purwakarta Jawa barat, Selasa 22/10/2019 menggelar Upacara Hari Santri Nasional (HSN) bertempat di halaman Ponpes MU.

Acara tersebut dihadiri Camat Darangdan Ade Sumarna, SH.M.SI bersama para Kasi dan Stap Kecamatan, Kapolsek Darangdan Akp Apep Kardan,SH bersama Aiptu H.Rohman Bhabinkamtibmas Desa Darangdan, Para sesepuh agama, juga dihadiri para dewan guru Yayasan Miftahul Ulum serta para tamu undangan lainnya.

Pimpinan Ponpes MU  KH.Asep Abdussalam, S.Pdi selaku Pembina Upacara dalam amanatnya mengatakan, bahwa Presiden Ir.Joko Widodo  melalui Kepres No.22 tahun 2015 menetapkan tanggal 22 Oktober adalah  Hari Santri.

Hari Santri merupakan momen kebersamaan dan kesederhanaan yang selama ini ada di pondok pesantren.

Santri juga harus ikut mengawal proses demokrasi di Indonesia.
Kita mengharapkan santri punya jiwa pejuang untuk mengisi kemerdekaan dengan akhlakul karimah dan punya prestasi yang gemilang.

Para santri khususnya di Ponpes MU  mampuh menjaga kebersamaan antar sesama terutama dalam bermedsos untuk tidak saling membenci dan mudah percaya berita hoaks dan menjaga agar tidak terpapar paham radikal.
Santri harus mampuh memegang teguh menjaga keutuhan NKRI "Hubbul Waton Minal Iman" dan mampuh membendung paham radikalisme.

Santri pun harus punya andil besar untuk kemajuan daerah, menjaga bangsa dan negara, bahkan Santri Indonesia untuk perdamain Dunia. "Jelas KH.Asep"

Camat Darangdan Ade Sumarna dalam arahannya, bahwa Santri Ponpes MU khususnya juga para Santri setatar Darangdan menjadi Santri yang handal dan Santri menjaga keutuhan NKRI.

Pada tanggal 20 Oktober 2019 telah di lantik  Presiden RI Ir.Joko Widodo dan Wakil Presiden Dr KH.Ma'ruf Amin, priode 2019-2024, bahkan wakil Presiden tersebut adalah pupuhu Santri di Indonesia.

Lanjut Ade Sumarna kami sangat apreasiasi kepada Bupati Purwakarta Hj. Anne Ratna Mustika yang  menginstruksi kan kepada para pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Purwakarta dalam rangka memperingati HSN untuk memakai sarung dan peci atau pakaian ala santri, begitu juga para guru dan pelajar dihimbau untuk mengenakan sarung dan peci, khusus pada hari ini Hari Santri "Pungkasnya"

Menurut Ari Kusaeri,S.Pdi Kepala Aliyah MU selaku panitia penyelenggara Milangkala HSN bahwa acara peringatan HSN di Ponpes MU alhamdulillah berjalan meriah dan khidmah.

"Untuk itu kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak khususnya kepada Pimpinan Ponpes MU Kh.Asep Abdussalam (Bah Anom) kepada para Dewan Guru Yayasan Miftahul Ulum juga kepada 450 orang santri,  atas peranserta aktifnya,  sehingga kegiatan peringatan hari santri sejak Senin 21/10/2019 hingga sekarang berjalan dengan lancar, hari ini berlanjut ke acara ngaliwet ala santri MU, kemudian nanti malam Nobar Film karya santri yang di Sutradarai oleh Ari Kusaeri. "Pungkasnya"
 (Bah Endang)
Komentar Anda

Berita Terkini