|

Diduga Mantan Sekdes Warung Bambu tilep Honor Perangkat Desa

Gambar Ilustrasi Kasus Korupsi


KARAWANG - dinamikajabar.com

Berawal dari pengaduan para perangkat Desa Warung Bambu kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terkait honor mereka yang tak kunjung ada selama kurang lebih 6 bulan.

Dari situlah muncul dugaan adanya praktek korupsi atau penilepan yang dilakukan oleh mantan Sekretaris Desa (Sekdes) terhadap honor para perangkat Desa Warung Bambu tersebut.

Dugaan kapada Sekretaris Desa bukan tidak beralasan, karena menurut penuturan salah satu perangkat desa, Sekdes pernah beberapa kali mengambil Anggaran Dana Desa ke BJB.

Hal itu pun pernah dibuktikan dengan menanyakan langsung ke pihak BJB, ternyata benar pencairan Dana Desa pernah dilakukan oleh Sekdes, namun sampai saat ini entah kemana uangnya.

M S (68), salah satu BPD Desa Warung Bambu menanggapi hal tersebut, dirinya mengatakan, awalnya para perangkat Desa curhat ke BPD terkait honornya yang belum juga cair selama kurang lebih 6 bulan.

Berangkat dari keterangan para perangkat desa kami dari BPD akhirnya membahasnya dengan PJS Kades dan lalu kemudian PJS dan BPD menanyai mantan Sekdes atas dasar cerita dari para perangkat desa tersebut, ungkapnya saat dihubungi via telephone, Jum'at 25/10/19).

Lebih lanjut, M S menceritakan, setelah kami telusuri ternyata bukan hanya honor perangkat desa saja, namun anggaran untuk infrastruktur pun kemungkinan ditilep juga, tapi entah oleh siapa, masih abu - abu, belum cukup bukti.

Hingga saat ini BPD dan PJS sedang mengumpulkan bukti - bukti siapa saja yang terlibat, kan kasian para perangkat desa honor tidak seberapa masih saja diembat, belum lagi masalah infrastruktur, ini pasti akan kami ungkap, tegasnya.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini