|

BSMSS Kodim 0604/Karawang ta 2019 resmi dibuka oleh Wakil Bupati Karawang


KARAWANG - dinamikajabar.com

Program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) TA 2019 Kodim 0604/Karawang resmi dibuka oleh Wakil Bupati Karawang, H Ahmad Zamaksyari S.Ag, Selasa (15/10/19) dilapangan Desa Lemahduhur, Kecamatan Tempuran.

Hadir dalam pembukaan tersebut, Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Endang Sumardi, S.Sos, Kajari Karawang, Hj Rohayatie, SH MH, Kalapas Karawang, Ketua PMI Karawang, Perwakilan dari Polres Karawang, para Kepala OPD, para Camat dan Kades, para Perwira Staff Kodim 0604/Karawang, para Danramil, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Karawang, H Ahmad Zamaksyari S.Ag mengatakan, program BSMSS ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Pemda Karawang, TNI, dan Masyarakat.


Yang mana dalam hal ini, TNI, Pemda serta Masyarakat bersama bergotong royong manunggal guna menyelesaikan sejumlah sasaran kegiatan, baik fisik maupun non fisik yang telah ditetapkan dalam program BSMSS tahun 2019, ucapnya.

Lanjut Kang Jimmy sapaan akrab Wakil Bupati, BSMSS sebagai sarana untuk memupuk dan menumbuhkembangkan persatuan dan kesatuan, solidaritas sosial, kekompakan serta semangat gotong royong antara TNI, Pemda Karawang serta Masyarakat.

Kami merasa yakin dengan adanya BSMSS ini akan semakin menunjukan keberadaan prajurit TNI bukan hanya mampu menjaga stabilitas keutuhan NKRI, tetapi TNI juga mampu berperan sebagai agen pembangunan dalam masyarakat.

Melalui program BSMSS ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran kepada masyarakat agar mampu memanfaatkan berbagai potensi dan sumber daya yang dimiliki, pungkasnya.

Sementara itu dalam penjelasannya, Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Endang Sumardi S.Sos berujar, BSMSS tahun ini Kodim 0604/Karawang akan melaksanakan sekitar 17 sasaran fisik yaitu, 7 Rutilahu, 1 Mushola, 4 Poskamling, 3 Drainase, dan Pembuatan 2 Pompa Air.

Program BSMSS ini juga sebagai bentuk kemanunggalan TNI - Rakyat yang mana tujuannya adalah untuk kesejahteraan masyarakat, ujar Dandim, Selasa (15/10/19) saat di lokasi.

Lebih lanjut, Dandim pun berharap sinergitas antara TNI, Pemda Karawang, dan Masyarakat tetap terjaga demi terciptanya kondusifitas serta kesejahteraan bagi masyarakat, tutupnya.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini