|

Usung Tema "BUMN Hadir Untuk Negri" Perum Jasa Tirta II gelar Tasyakuran Panen Raya



KARAWANG - dinamikajabar.com

Tasyakuran Panen Raya digelar oleh Perum Jasa Tirta II di persawahan Kelurahan Tunggakjati, Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang pada Kamis (26/09/19).

Tasyakuran Panen Raya Bersama Perum Jasa Tirta II kali ini mengambil tema "BUMN Hadir Untuk Negeri.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Endang Sumardi, S.Sos, Dirut Perum Jasa Tirta II, Usep Saefudin Noer, Dewan Pengawas PJT II Riyad Yutaholi, GM PJT II Mario, Bupati Karawang yang diwakili oleh Kadistanhut, Ir Hanafi, Kasatbinmas Polres Karawang, AKP Marsono, Pasiter, Kapten Inf Ramin Nurmansyah, Danramil 0410/Karawang, Kapten Inf Beneami Hulu, Lurah Tunggakjati, Farida Herianti, S.Sos, Ketua Poktani Tunggakjati, serta warga masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Dirut PJT II menyampaikan, ditengah - tengah kemarau panjang ini kita patut bersyukur karena petani masih bisa panen padi, ini semua karena kedisiplinan petani dalam pola pembagian air yang sudah dijadwalkan.

Oleh karena itu, mari kita sama - sama menjaga dan merawat pengairan ini sehingga program pemerintah 3 kali tanam dalam setahun bisa terlaksana, ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0604/Karawang mengatakan, Kodim siap membantu pendampingan pertanian termasuk membantu PJT dalam membagi pengairan, penjadwalan apabila tepat waktu dan tepat sasaran tidak akan ada masalah.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, pemerintah menginginkan petani - petani hidup sejahtera, tidak harus beralih profesi menjadi pegawai dan kita harus berterimakasih kepada petani karena sampai detik ini kita semua masih bisa memakan beras, pungkasnya.

Ucapan terimakasih pun disampaikan oleh Ketua Poktani Tunggakjati, yang mengatakan, sawah yang cukup luas ini bisa berhasil panen karena pengairan yang mencukupi, rasa terimakasih kami kepada pemerintah dan semuanya yang telah memberikan dan mengelola pengairan pertanian untuk kami, pungkasnya.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini