|

Tunjukan progres perbaikan, PT Elite Paper bisa produksi lagi

Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 19 sedang membuka kembali Out Fall

PURWAKARTA - dinamikajabar.com

Kedapatan membuang limbah cairnya ke kali cilamaya yang bermuara ke bendungan barugbug, Jatisari, Karawang, dan terbukti baku mutunya diatas normal, mengakibatkan out fall PT Elite Paper Indonesia dicor oleh Satgas Citarum Harum Sektor 19.

Namun karena sudah dapat membuktikan bahwa ada progres perbaikan yang dilakukan, akhirnya out fall perusahaan yang yang memproduksi kertas tersebut bisa dibuka kembali.

Kami dari Satgas Citarum Harum Sektor 19 akan menindak tegas setiap perusahaan yang mencemari sungai, tapi kami juga memberi ruang untuk perusahaan memperbaiki baku mutu air limbahnya, jelas Dansektor 19, Kolonel Agoes Hari Soewanto, Jum'at (06/09/19) saat dilokasi.

Seperti hari ini, kami buka coran di out fall PT Elite Paper Indonesia, bukan tanpa sebab, dibuka karena bisa menunjukan serta membuktikan bahwa ada progres perbaikan, ini sudah sesuai dengan prosedur, terangnya.

Lebih lanjut, Dansektor juga mengingatkan, kami buka sekarang bukan berarti tidak dipantau, akan terus kami pantau, jika kedapatan tidak sesuai aturan lagi, ya ditutup lagi.

Diharapkan tindakan tegas Satgas Citarum Harum Sektor 19 ini dapat dijadikan pelajaran bagi perusahaan - perusahaan lain, bahwa jika melanggar kami tidak akan segan untuk menutup out fallnya, pungkasnya.(Rama)
Komentar Anda

Berita Terkini