|

Tegas... Satgas Citarum Harum Sektor 19 tutup akses pembuangan sampah liar



KARAWANG - dinamikajabar.com

Buang sampah disembarang tempat masih banyak dilakukan oleh sebagian masyarakat di Kabupaten Karawang, salah satu faktornya adalah kurangnya kesadaran diri serta tempat pembuangan sampah yang masih langka.

Hal tersebut menjadi PR buat pemerintah daerah kabupaten karawang, agar permasalahan sampah tidak menjadi lebih besar dan merugikan.

Menyikapi permasalahan tersebut, Satgas Citarum Harum yang juga mendapat tugas dalam menangani permasalahan sampah tersebut sudah melakukan berbagai cara, salah satunya dengan menutup dan memagari tempat yang biasa dijadikan pembuangan liar oleh warga.

Dipimpin langsung oleh Pelda Ilman, Danton SSK III Sub Sektor 12 Purwasari, Satgas Citarum Harum Sektor 19 melaksanakan pemagaran tempat pembuangan sampah masyarakat di Rt 03/02 Desa Tamelang, Kecamatan Purwasari.

Dalam pelaksanaannya Satgas Citarum Harum Sektor 19 dibantu oleh Ketua Rw, Sumarno beserta 8 orang warga setempat dengan hasil pemagaran, panjang 20 meter dan tinggi 3 meter.

Hari ini kami dari Satgas Citarum Harum Sektor 19, Sub Sektor 12 melakukan pemagaran terhadap lahan yang biasa digunakan oleh warga untuk membuang sampah, jelas Danton, Pelda Ilman, Senin (09/09/19) saat dilokasi.

Lebih lanjut, Danton juga menghimbau kepada masyarakat, terutama masyarakat Purwasari agar dapat lebih menjaga lagi kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke sungai citarum.

Mari bersama Satgas Citarum Harum kita jaga kelestarian sungai citarum serta kebersihan lingkungan demi anak cucu kita dimasa depan kelak, pungkasnya.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini