|

Karang Taruna Kelurahan Munjul Jaya Peduli Generasi Bangsa dari Ancaman Serius Narkoba




PURWAKARTA,dinamikajabar.com
Sebagai upaya pencegahan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba. Karang Taruna Kelurahan Munjul Jaya masa bhakti 2019-2022 sukses menggelar sosialisasi bahaya narkoba bertemakan "Karang Taruna Kelurahan Munjul Jaya Peduli Generasi Bangsa dari Ancaman Serius Narkoba". Bertempat di Aula Kantor Kelurahan Munjul Jaya, Sabtu (28/09/2019).

Kang Muhammad Taufan Rizkiana Ketua Karang Taruna Kelurahan Munjul Jaya menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi bahaya narkoba ini diselenggarakan oleh Karang Taruna bekerja sama dengan Pemerintahan Kelurahan Munjul Jaya dan Polres Purwakarta melalui RESERSE Narkoba. 

"Untuk peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi kali ini dari kalangan pelajar dan pemuda di lingkungan Kelurahan Munjul Jaya,"ujar nya.

Taufan Rizkiana menambahkan, Alhamdulillah kegiatan sosialisasi hari ini dapat dibuka langsung secara resmi oleh Juddy Herdiana selaku Camat Kecamatan Purwakarta dan dihadiri oleh para tamu undangan diantaranya Agus Sugianto Anggota DPRD Purwakarta, Sumarna Lurah Kelurahan Munjul Jaya, Dwi selaku Babinsa, Nursoleh selaku Babinmas, Kasi Trantib Kelurahan Munjul Jaya, Ketua Karang Taruna Kabupaten Purwakarta Asep Dzulvickor, Ketua Karang Taruna Kecamatan Purwakarta Jaka Suwana beserta jajaran pengurus, Ketua Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Purwakarta (AMMP) Slamet Koswara, Ketua Karang Taruna Kelurahan Nagri Tengah Erwin, Para Ketua RW diwilayah kerja Kelurahan Munjul Jaya.

"Adapun narasumber yang berkesempatan menyampaikan materi dalam kegiatan sosialisasi ini yang pertama yaitu Kepala Satuan Narkoba Polres Purwakarta AKP. Heri Nurcahyo berbicara tentang efek, dampak, bahaya narkoba, peta kerawanan narkoba di Kabupaten Purwakarta, data kejadian kasus narkoba di wilayah Purwakarta. Kemudian narasumber yang kedua Ahmad Arif Imamulhaq pemateri yang kedua menyampaikan materinya berjudul Rehabilitasi Cinta bagi Pemuda Pengguna Narkoba,"terang Taufan kepada siklusjabar.com

Taufan Rizkiana mengungkapkan kegiatan sosialisasi tersebut dipandang perlu diadakan karena narkoba merupakan ancaman serius bagi generasi bangsa yang dapat merusak moral dan masa depannya apabila sampai terjerumus. Ini merupakan bentuk kepedulian Karang Taruna Kelurahan Munjul Jaya, Pemerintahan Kelurahan Munjul Jaya dan Polres Purwakarta melalui RESERSE Narkoba.

"Harapan nya dengan adanya sosialisasi bahaya narkoba ini dapat memberikan pencerahan, ilmu, pencerahan dan wawasan baru kaitan dengan bahaya buruk narkoba khususnya bagi para peserta sosialisasi. Sehingga dapat melahirkan generasi penerus dan pelurus bangsa yang selalu berfikir positif dan terhindar dari bahaya narkoba. Mari kita hidup sehat dan cerdas tanpa narkoba,"demikian pungkasnya.

Red

Komentar Anda

Berita Terkini