|

Sudah 15 MCK yang dibangun oleh Satgas Citarum Sektor 19 untuk masyarakat



KARAWANG - dinamikajabar.com

Dusun Krajan Timur, Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang adalah yang ke-15 dalam pembangunan Mandi Cuci Kakus (MCK) untuk masyarakat oleh Satgas Citarum Sektor 19.

Penyerahan MCK kali ini dilakukan oleh Dansektor 19 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Agoes Hari Soewanto kepada masyarakat Dusun Krajan Timur, Desa Amansari dengan disaksikan langsung oleh Kepala Desa.

Dalam keterangannya, Selasa (17/09/19) Dansektor 19, Kolonel Inf Agoes Hari Soewanto mengatakan, awalnya saya kaget saat ditugaskan di Sektor 19 (Kabupaten Karawang) yang notabene merupakan kota industri.

Saya pikir karena kota industri tidak mungkin ada masyarakatnya yang buang hajat ke kali atau pake WC helikopter, ternyata pas saya cek masih banyak sekali terdapat wc helikopter dipinggir irigasi dan sungai citarum, ucapnya sambil tertawa.

Terlihat Warga membongkar sendiri WC Helikopter

Masih kata Dansektor ini adalah yang ke-15 Satgas Citarum Sektor 19 membangunkan MCK untuk warga, harapannya dengan adanya MCK ini warga tidak lagi buang hajat ke sungai dan juga tidak buang sampah sembarangan, demi kebersihan dan kesehatan juga kan, tegasnya.

Sementara menurut, Cacan, MP Kecamatan Rengasdengklok, yang hadir mewakili Camat, berujar, program citarum harum ini sangat bagus demi terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat, kami dari aparat kecamatan rengasdengklok sangat mendukung dan mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh satgas citarum, kedepan tinggal masyarakat untuk menjaga serta menggunakan mck ini dengan baik dan tidak ada lagi yang BAB di helikopter, ujarnya.

Sedangkan dari Kepala Desa Amansari, Hanapi, mengucapkan terima kasih kepada satgas citarum sektor 19 atas pemberian mck untuk warganya, dan juga kepada pa Endang yang telah menghibahkan lahannya untuk pembuatan mck ini.

Mudah - mudahan kedepan di dusun lain di Desa Amansari akan dibangunkan lagi mck oleh satgas, juga semoga mck ini bermanfaat bagi masyarakat, tutupnya.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini