|

Setwan Purwakarta Santuni Anak Yatim



PURWAKARTA, dinamikajabar.com Peringati 1 Muharam 1441 H, Sekretariat DPRD (Setwan) Purwakarta melakukan pengusapan (menyantuni) anak – anak yatim dan tauziah yang digelar di ruang Gabungan Komisi, Selasa (18/8).

Kabag Umum Dany Kurniadi, SH yang mewakili Sekretaris DPRD Purwakarta Drs. H.Suhandi, M.Si, menyampaikan rasa syukurnya, karena pada tahun baru Islam ini bisa memberikan sedikit kebahagiaan kepada anak-anak yatim, yang berdomisili di sekitar gedung DPRD Purwakarta.

”Sesuai catatan yang masuk pada kami, jumlah anak yatim sekitar 53 orang, semoga semuanya bisa hadir pada hari ini,” ujarnya, seraya menambahkan, DPRD Purwakarta senantiasa memberikan kontribusi kepada masyarakat desa di sekitar gedung DPRD.

Drs. KH Nana Suryana, Ketua Pondok Pesantren Darul Hikmah, Cibatu, Purwakarta, yang diundang melakukan tauziah mengharapkan, semoga dimasa-masa mendatang tidak hanya anak yatim sekitar DPRD saja yang menerima santunan dari DPRD.

”Saya berharap, semua anak yatim di Purwakarta seperti di Cibatu, Wanayasa, Sukasari dll dimasa yang akan datang juga mendapat santunan dari DPRD Purwakarta,” himbaunya, yang ’diamini’ oleh semua yang hadir.

Anggota Fraksi PDIP Warseno, SE yang mewakili Ketua Sementara DPRD Purwakarta H Ahmad Sanusi, mengatakan rasa syukurnya, karena anggota DPRD dan Sekretariat bisa melaksanakan hari besar Islam, khususnya memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1441 H.

”Kami atas nama seluruh anggota DPRD mengucapkan terima kasih kepada Bapak Suhandi, selaku Sekretaris DPRD, karena sejak dijabat oleh beliau, mulai tahun 2018 lalu, kami senantiasa bisa melaksanakan agenda hari-hari besar Islam maupun hari besar nasional,” jelasnya. 

Sementara itu, KH Nana Suryana yang juga Ketua Kemakmuran Mesjid di Purwakarta ini dalam ceramahnya antara lain menyampaikan, sebagai orang beriman kita harus senantiasa menyambung tali silaturahmi, menghormati dan memuliakan tamu jauh, berbuat baik pada tamu dekat, menjaga hubungan baik dengan tetangga, serta selalu berlaku baik kepada saudara.

”Ini adalah kunci silaturahmi,  yang mengikat kita pada kehidupan berbangsa sesuai anjuran   Allah SWT,” ujarnya, seraya menambahkan kita harus selalu mendekatkan diri pada Allah SWT dan mencintai mesjid.

Hadir dalam acara itu antara lain sejumlah anggota DPRD dari lintas fraksi,  para pejabat di lingkungan DPRD, para ASN dan non ASN DPRD, sejumlah anak yatim berikut para tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Mekar Galih, Jatiluhur, Purwakarta. (Humas DPRD/Red/Tesyar).
Komentar Anda

Berita Terkini